Terima Silaturahmi KKBMM, Pangdam: Perbedaan Sumber Kekuatan Kita.

oleh

 

InvestigasiMabes.Com|MALUKU — Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. menerima silaturahmi dari Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) di ruang kerja Pangdam, Senin (13/02/2023).

KKBMM merupakan organisasi sosial dengan tujuan menyatukan seluruh masyarakat Maluku, menjadi payung dari semua ormas Maluku membangun kebersamaan, kerukunan, dan menjunjung tinggi nilai- nilai pela gandong berdasarkan Bhineka Tunggal Ika. Harapannya mampu merangkai perbedaan untuk bisa melihat Maluku basudara bersatu.

Dalam pertemuan siang tadi, Pangdam menerangkan banyak kejadian menonjol yang harus menjadi perhatian bersama khususnya mengenai konflik sosial yang terjadi selama kurun tahun 2022 hingga 2023. Jenderal bintang dua itu pun juga mendukung KKBMM sebagai corong bagi pemerintah untuk menyuarakan perdamaian masyarakat Maluku. “Saya mendukung penuh KKBMM yang mewadahi 39 ormas di Maluku agar senantiasa menyelesaikan masalah dengan musyawarah mufakat, tidak perlu dengan hal- hal yang nantinya menimbulkan permasalahan baru. Perbedaanlah sumber kekuatan kita, jiwa korsa yang bagus harus disalurkan dengan tepat sehingga terjalin kebersamaan,” ujar Pangdam.

Sementara itu Ketua BPP KKBMM, Dr. Djamaludin Koedoboen, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih kepada Pangdam telah diberikan kesempatan bersilaturahmi dan _sharing_. “Kami ucapkan terima kasih kepada Pangdam yang telah menerima kami, semoga kedepannya komunikasi dan koordinasi akan selalu terjalin dengan baik,” ucapnya.

Silaturahmi siang tadi Pangdam didampingi oleh Asintel Kasdam XVI/ Pattimura, Aster Kasdam XVI/ Pattimura dan para pengurus BPD dari KKBMM. *(Pendam16)

Related Posts