Danrem 032/Wbr Pimpin Sertijab Pejabat Utama Dan Sejumlah Komandan Satuan Di Jajaran Korem 032/Wbr

oleh

Investigasimabes.com |Payakumbuh — 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl memimpin acara pejabat utama Korem 032/Wbr dan sejumlah Komandan satuan di jajaran Korem 032/Wbr bertempat di Lapangan Krida Yonif 131/Brs, Jum'at (16/6/2023).

Adapun jabatan yang diserahterimakan antara lain jabatan Kasiren Korem 032/Wbr yang sebelumya dijabat oleh Kolonel Arh Asep Suganjar, S.Si diserahkan kepada Danrem 032/Wbr, jabatan Dandim 0306/50 Kota yang diserah terimakan dari Letkol Inf Mochammad Denny Nurcahyono, S.H. kepada Letkol Inf Adri Asmara Yudha, jabatan Dandim 0308/Pariaman diserah terimakan kepada Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han., jabatan Dandim 0309/Solok diserah terimakan dari Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E kepada Letkol Inf Novi Aji Satrio, S.E., M.Si., jabatan Dandim 0310/SS diserah terimakan dari Letkol Inf Endik Hendra Sandi, S.Sos. kepada Letkol Inf Reno Handoko. S.E. dan jabatan Danyonif 131/Braja Sakti diserah terimakan dari Letkol Inf Reno Handoko, S.E. kepada Letkol Inf Andit Franata, S.I.P.

Dalam sambutannya Danrem 032/Wbr menyampaikan terimakasih kepada para pejabat lama beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada Korem 032/Wbr.

“Terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri atas pelaksanaan tugas dalam mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian yang begitu besar kepada khususnya Korem 032/Wbr”, ucap Danrem.

“Semoga serah terima jabatan ini dapat membawa dan mengantarkan satuan ke arah yang lebih baik dan lebih maju untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas Korem 032/Wbr selanjutnya”, imbuhnya.

Sedangkan, kepada pejabat baru beserta isteri, beliau mengucapkan selamat datang dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI-AD untuk berkarya dan mengembangkan ilmu di satuan saudara yang baru di jajaran Korem 032/Wbr.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengatakan bahwa dalam berbagai kesempatan bapak KASAD selalu mengingatkan kepada kita, bahwa dinamika per-kembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup Global, Regional maupun yang terus berlangsung saat ini begitu cepat dan dinamis, sangat berpotensi memicu berbagai bentuk dan jenis ancaman bagi kedaulatan NKRI.

“Perkembangan tersebut membawa dampak yang signifikan terhadap kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara yang pada akhirnya juga berpengaruh pada tantangan dan tugas yang dihadapi oleh TNI AD, sebagai alat negara yang bertugas pokok menegakkan Kedaulatan Negara dan menjaga keutuhan wilayah NKRI”, jelasnya.

Untuk itu, Danrem mengingatkan kepada pejabat Dandim yang mempunyai wilayah binaan, dalam situasi sosial politik menuju serentak nantinya pada tahun 2024, perkembangan situasi politik di akan meningkat secara dinamis.

“Oleh karenanya kalian harus tahu dan menguasai kondisi satuan serta kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial diwilayah masing-masing”, pungkasnya.

Sementara itu, dalam mendukung tugas pokok Korem 032/Wirabraja agar tugas dapat berjalan semakin efektif dan berhasil guna, Danrem 032/Wbr juga menekankan kepada Komandan satuan agar selalu mengawasi setiap pelaksanaan program dan anggaran melalui kegiatan pengendalian program di lingkungan Korem 032/Wbr.

Selanjutnya, selalu mengutamakan tindakan prefentif/pencegahan terhadap pelanggaran anggota dengan cara meningkatkan pengawasan melekat.

Kemudian laksanakan jam Komandan secara berkala dan penuh inovasi guna mengantisipasi hal-hal yang dapat menimbul kan kerugian diri sendiri dan satuan.

Untuk kegiatan non program atau protokoler, Danrem 032/Wbr juga mengingatkan agar selalu berkoordinasi dengan staf Korem serta Forkopimda di masing daerah agar berjalan sesuai rencana serta melaksanakan pembinaan satuan, yang selalu berorientasi kepada enam komponen binsat agar pencapaian tugas pokok dapat terukur.

Dalam penempatan jabatan Personel agar memperhatikan komposisi Personil yang ada di satuan masing-masing.

“Kepada prajurit yang berprestasi berikan Reward dan Punishment kepada yang melanggar”, jelas Danrem.

“Jaga postur dan kondisi fisik prajurit agar tetap prima, rencanakan program pembinaan secara bertahap bertingkat dan berlanjut serta laksanakan evaluasi setiap kegiatan secara jujur serta pelihara dan memanfaatkan materiil agar dapat digunakan secara maksimal dengan waktu pakai yang lama”, imbuhnya.

Danrem 032/Wbr juga menekankan agar membangun serta meningkatkan sinergitas dengan , Pemda dan Instansi terkait lainnya serta seluruh elemen masyarakat sehingga tercipta solidiritas dan saling bantu dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok.

Diakhir amanatnya, beliau menyampaikan bahwa “Netralitas pada tahun 2024 mendatang merupakan komitmen institusi TNI-AD yang harus kita tegakkan dan tidak dapat di tawar-tawar”, tutupnya.

Acara berlangsung khidmat, aman dan lancar serta turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 032/Wbr, Para Kasi Kasrem 032/Wbr, Bupati Kab. 50 Kota, Walikota Payakumbuh, Dandim jajaran Korem 032/Wbr, Dan/Ka Balak Korem 032/Wbr, kepala BRI dan BNI cabang Kota Payakumbuh, Dirut PT Pertamina Kota Payakumbuh, Ketua Persit Kastika Chandra Kirana Koorcabrem 032 PD I/BB dan pengurus beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Sejajaran Korem 032 PD I/BB. (Penrem032/ rls DJ)

Related Posts