Bupati Minta Nagari Sungai Duo Terus Terdepan di Usia Yang ke-13

oleh

InvestigasiMabes.com |Dharmasraya – Plh. Bupati Dharmasraya, Adlisman menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Sungai Duo ke-13. Acara ini dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Sungai Duo, Senin, (13/02/23).

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi, Leli Arni, Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto, Wakil Ketua DPRD, Adi Gunawan, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat Nagari Sungai Duo dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plh Bupati mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-13 untuk Nagari Sungai Duo. “Semoga nagari kita selalu terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Adlisman.

Kata Adlisman, banyak pembangunan yang sudah terlaksana di Nagari Sungai Duo. Salah satunya dijadikan Nagari Sungai Duo menjadi nagari percontohan di Kabupaten Dharmasraya, dan bahkan di Provinsi Sumatera Barat menjadi Nagari Statistik di Kabupaten Dharmasraya. Sehingga Nagari Sungai Duo sebagai nagari dengan paradigm baru dalam pengelolaan data secara elektronik, berkualitas dan terintegrasi. Dengan pelaksanaannya dikemas melalui pendekatan koordinasi lintas sektor.

“Kami mendorong nagari punya inovasi dan ide kreatif lain. Sehingga nagari pertumbuhan ekonominya tumbuh. Dan sejalan dengan prioritas penggunaan dana desa tahun 2023, yaitu penurunan dan penekanan angka kemiskinan ektreem, mencegah dan menurunkan angka stunting di Kabupaten Dharmasraya. Melalui program ketahanan pangan nagari dan pengembangan usaha Bumnag yang kredibel dan dipertanggungjawabkan,” harap Plh. Bupati lagi.

Plh. Bupati menekankan beberapa hal yang dianggap sangat penting, diantaranya adalah diharapkan semua unsur di masyarakat berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan. Seluruh hubungan kelembagaan dalam nagari jaga keharmonisasi jangan saling menjatuhkan. Dan kepada , lakukan pembinaan kepada nagari sesuai kewenangan yang telah dilimpahkan.

“Saya tegaskan beberapa hal, dan semoga penegasan tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik mungkin,” pungkas Adlisman.

Sementara itu menurut Wali Nagari Sungai Duo, Ali Amran mengatakan bahwa di usia yang belia ini Alhamdulillah ia diberikan amanah yang ke dua periode. Semoga kedepannya Wali Nagari Sungai Duo bisa memajukan Nagari Sungai Duo yang lebih baik lagi. Karena, majunya suatu nagari perlu adanya dukungan masyarakat, dukungan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat.

“Kami berupaya menciptakan inovasi dalam pelayanan untuk masyarakat, inovasi pelayanan ini di bidang Dukcapil saat ini sudah dilaksanakan. Ini berkat kerja sama Dukcapil Kabupaten dengan Nagari untuk pelayanan masyarakat di bidang Dukcapil. Supaya masyarakat kami tidak jauh jauh lagi ke Dukcapil kabupaten,” pungkas Ali Amran.(***)

Related Posts