Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas Memberikan Bantuan Pipanisasi Air Bersih

oleh

InvestigasiMabes.com | Denpasar Bali – Polresta Denpasar kembali mengelar Bakti Sosial menjelang hari bhayangkara ke 77 Tahun 2023 dengan tema Banyu Ening Dewata 77, kali ini memberikan bantuan pipanisasi air bersih dan alat kebersihan di Musholla Nurul Huda di RT 7 Dusun Wanasari Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Senin siang (19/6/23)

 

Untuk diketahui kegiatan bakti sosial bantuan air bersih ini merupakan program dari Mabes yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

Sebelumnya di Musholla Nurul Huda tidak ada air bersih sehingga warga yang akan melaksanakan sholat kesulitan karena tidak ada tempat untuk wudhu.

Menanggapi keluhan warga RT 7 tersebut bhabinkamtibmas Dauh Puri Kaja Aiptu Sofyan menyampaikan kepada Pimpinan dan tim dari Bag Polresta Denpasar melakukan survey lokasi.

 

Pemasangan pipanisasi air bersih ini dikerjakan selama 4 hari dari tanggal 13 sampai 16 Juni 2023 oleh tim Bagian Logistik Polresta dengan dibantu tukang bangunan, air bersih diambil dari rumah salah satu warga RT 7 bernama Mulyadi kemudian di tampung dalam tandon yang nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk wudhu maupun kebutuhan air bersih.

 

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH.,SiK.,M.Si. menyerahkan langsung bantuan ini dengan di dampingi sejumlah pejabat utama dan turut hadir Kepala Desa Dauh Puri Kaja I Gede Sucipta, ketua RT 7 Dusun Wanasari Bapak Hayat dan warga masyarakat.

 

“Semoga bantuan kami dapat bermanfaat untuk warga khususnya kebutuhan air bersih tanpa harus ke sungai untuk mandi, mencuci atau berwudhu,” jelas Kapolresta Denpasar yang dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk melaksanakan Sholat di Mushola Nurul Huda.

 

Sementara itu Ustad Adnan selalu pengurus mushola menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Denpasar dan jajaran yang memberikan bantuan untuk warga RT 7 dan dirinya menyampaikan selama ini air bersih di lingkungan tersebut sangat kurang.

 

“Terima kasih atas bantuannya yang sangat bermanfaat, mudah-mudahan dengan bantuan ini kegiatan keagamaan yang kita lakukan dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya. (red)

Related Posts