2 Danrem Berganti, Pangdam Pattimura Pimpin Serah Terima Jabatan 

oleh

InvestigasiMabes.Com| Untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir para perwira, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. memimpin dua Komandan Korem () dan tradisi korps pelepasan serta penerimaan Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura di Lobby Makodam, Selasa (14/02/2023).

Selain kedua Danrem, juga dilaksanakan serah terima jabatan Asrendam XVI/Pattimura, pelepasan jabatan Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam XVI/Pattimura dan Kasipers Kasrem 152/Baabullah Kodam XVI/Pattimura.

Adapun dua Komandan Korem yang berganti adalah Danrem 151/Binaiya dari Brigjen TNI  Maulana Ridwan, S.H., M.H. kepada Kolonel Inf Aminton Manurung, S.I.P. Kemudian jabatan Danrem 152/Baabullah yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si. kini diserahterimakan kepada Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K., S.A.P.

Selanjutnya jabatan Asrendam XVI/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Infanteri Yuri Elias Mamahi, S.I.P. kini dijabat oleh Kolonel Czi Harry Praptomo, S.H., M.H. Selain itu, pejabat yang dilepas yaitu Pamen Ahli Bidang Ekonomi Sahli Pangdam XVI/Pattimura Kolonel Infanteri Martin Susilo Martopo Turnip, S.H, dan Kasipers Kasrem 152/Baabullah Kodam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adhi Kurniawan, S.E., M.Han.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada para pejabat lama beserta istri atas pengabdiannya selama ini dalam mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

“Tetaplah menjadi Prajurit Lawamena Haulala yang berbakti dimanapun bertugas dan berada serta selamat bertugas”, ujar Pangdam.

Kepada pejabat baru Pangdam berpesan untuk selalu menjaga silaturahmi dan menjalin komunikasi, membangun sinergitas, solidaritas dan kolaborasi yang baik dengan unsur-unsur kewilayahan atau pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan situasi wilayah yang kondusif.

“Selamat datang, jadilah prajurit yang senantiasa hadir untuk membantu kesulitan dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan di tengah masyarakat dengan kerja, kerja dan kerja”, harap Pangdam.

Turut hadir Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar,  Danrindam, para Asisten, para Pamen Ahli LO AL, LO AU, para Kabalak dan para Dansat. Hadir pula Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura beserta para pengurus. (Pendam16).(*)

 

Related Posts