Babinsa Kodim 0421/Ls Pastikan Bedah Rumah Warga Berjalan Lancar

oleh

InvestigasiMabes.Com| Selatan —Koramil 421-02/Gdt Kodim 0421/Ls melaksanakan Program Perbaikan Rumah tidak layak huni (RTLH) dalam rangka program Babinsa masuk Dapur oleh KASAD di wilayah Kodim 0421/Ls.

Sasaran RTLH ini adalah rumah milik Bapak Agus Suwito Warga dusun 7 Sukadamai RT 01 RW 07 Tresnomaju, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran, Jum'at (17/02/2023).

Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi menyampaikan, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Kasad TNI tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur warga bagi masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini, program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak dihuni.

Ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan masyarakat,” ungkap Danramil 421-02/Gdt Kapten Inf Sukandi

Pengerjaan rehab RTLH program Babinsa Masuk Dapur diberikan waktu oleh Komandan Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si selama satu bulan, dan saat ini baru berjalan enam hari dan Sudah mencapai hasil 35 Persen dalam tahap pengerjaan dinding. Dalam pengerjaannya , dalam hal ini personel Kodim 0421/Ls dibantu oleh masyarakat setempat.

Danramil melanjutkan, rumah milik Bapak Agus Suwito ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni. Dengan adanya program bedah rumah ini,Anggota Koramil 421-02/Gdt bersama warga melakukan perbaikan rumah.

Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, lanjut Danramil, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan,untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan. Sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan..

“Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya,“ tutupnya.

Bapak Agus Suwito tampak sangat berbahagia,rumah reot yang telah lama dihuninya, kini akan semakin nyaman ditinggali. Atas perhatian TNI AD, ia mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0421/Ls dan Koramil 421-02/Gdt,atas bantuan yang telah diberikan melalui Program Babinsa Masuk Dapur. Dengan program tersebut Bapak Agus Suwito berharap tidak lagi merasa kesusahan bila hujan turun, seperti yang sebelum-sebelumnya,rumahnya bocor.(Rif).

Related Posts