Forum Rumah Tahfidz Se-Kecamatan Pucuk Rantau Adakan Tabligh Akbar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

oleh

Investigasimabes.com| Pucuk Rantau, Forum Yayasan Rumah Tahfidz Se-Kecamatan Pucuk Rantau bersinergi adakan kegiatan memperingati hari bersejarah umat muslim yaitu Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Mesjid Al-Ikhlas Desa Muaro Tobek, Kecamatan Pucuk Rantau,  Kabupaten Kuantan Singingi, pada Jumat malam, (17/02/2023)

Peringatan Isra' Mi'raj ini adalah mementum dimana Allah SWT, menghibur Nabi Muhammad SAW, sejak ditinggal oleh dua orang yang beliau cintai, dan Isra Mi'raj ini juga momentum dan Sejarah yang sangat penting dimana perintah sholat di laksanakan, dengan memperjalankan Rasulullah SAW, dari Kota Mekkah ke sidratul Muntaha, atau langit ketujuh untuk menjemput perintah sholat tersebut.

Turut Hadir pula pada kegiatan tersebut Pucuk Rantau, KUA Kecamatan Pucuk Rantau, Kepala Desa se-Kecamtan Pucuk Rantau dan para pimpinan niniak mamak, alim ulama cadiak pandai, Kepala pengurus Rumah Tahfidz, guru Tahfidz, dan santriwan santriwati Yayasan Rumah Tahfidz se Kecamatan Pucuk Rantau.

H. Ali Apri, S. Pd, selaku Camat Pucuk Rantau yang dilantik beberapa bulan yang lalu, dalam sambutannya beliau mengatakan,

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kegiatan positif seperti ini, kedepannya InsyaAllah kegiatan ini akan diadakan kembali dan akan dirutinkan, menjadi agenda tahunan kita, juga nanti kita akan adakan Lomba Hafidz Qur'an, untuk kemajuan perkembangan hafalan santri santri Rumah Tahfidz Se-Kecamatan Pucuk Rantau ini”. Ujarnya.

Ustadz yang memberikan pengajian pada Kegiatan tersebut adalah Ustadz, Saja Annaja, S. Pdi yang didatangkan langsung dari Provinsi tetangga, kegiatan berlangsung dengan hikmat dan antusias masyarakat, anak- anak, dan para stakeholder yang hadir.

 

Penulis : Miftahurrahmah

Editor   : Jejen Purwanto

Related Posts