Pesan Kamtibmas, Kapolda Sumbar Saat ‘Jumat Curhat’ di Masjid Miftahul Huda

oleh

InvestigasiMabes.Com | Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH bersama beberapa Pejabat Utama melaksanakan ‘Jum'at Curhat' di Masjid Miftahul Huda. Jum'at (17/02/2023)

Awalnya, Kapolda menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaah yang akan melaksanakan ibadah shalat jumat, yang pertamanya adalah mewujudkan keamanan dilingkungan masing-masing, tempat tinggal sendiri dan bermasyarakat.

“Khusus di lingkungan Masjid ini, kami sudah menerima laporan kalau disini sudah terjaga dan terkendali dengan baik. Ini tidak lebih dari usaha semua unsur dan komponen masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban. Tentu ini tidak mudah, tetapi dengan kebersamaan ini akan terwujud,” ucap Irjen Pol Suharyono.

Ia menerangkan, pihaknya sangat berkepentingan dalam menggalang bersama-sama untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, dilingkungan masing-masing.

Jenderal bintang dua tersebut juga berpesan secara pribadi kepada seluruh jemaah, agar jadilah muslim yang baik terhadap muslim yang lain.

“Tetap menjaga kehormatan individu kita dalam menjaga lisan dan tangannya. Kita bersikap dan berbuat tidak lepas dari 2 hal ini. Maka dari itu mari bersama kita menjaga lisan dan tangan kita,” tuturnya.

Lanjut Kapolda, dirinya berharap dalam membantu meningkatkan citra , jika ada anggota Polri di Sumbar yang berbuat baik, silahkan di viralkan sebanyak banyaknya.

“Mohon untuk hal baik untuk di viralkan, dan mohon untuk hal jelek konfirmasi ke kami dan kami akan tindak lanjuti. Kami tidak akan ada tanpa dukungan masyarakat sekalian. Kami menyadari pasang surutnya citra Polri ditengah masyarakat. Sekali lagi kami mohon bantunnya,” pungkasnya.

Dalam Jumat Curhat tersebut, Kapolda Sumbar didampingi Kabid Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kabid Propam Kombes Pol Eko Yudi Karyanto, Kapolresta Kombes Pol Ferry Harahap.(red)

Related Posts