Helikopter Yang Membawa Rombongan Kapolda Jambi diduga Jatuh di Desa Tamiai

oleh

InvestigasiMabes.com | Helikopter milik BKO Jambi, yang dilaporkan mengalami kecelakaan pada hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 Pukul 09:30 WIB diduga jatuh di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin  Kabupaten Kerinci, Povinsi Jambi.

Demikian perkiraan perkembangan awal yang diungkap Tim Search and Rescue (SAR) di Jambi hari ini.

Heli Bell 412 SP no Reg. P – 3001 yang mengantar kegiatan Jambi dengan rute Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo Krici, tiga crew terdiri dari AKP Ali H, AKP Amos F dan Aipda Susilo.
Dengan Kapolda Jambi, Direskrimum Polda Jambi, Dir Polda Jambi, Korps Primpim Polda Jambi serta ADC Polda Jambi.

Kronologis kejadian Pada Hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Kerinci dan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada Pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9' 3.53” E1010 42' 12.63”, Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.

Informasi awal, untuk kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan Kondisi Kapolda Jambi dalam kondisi patah tangan kanan dan untuk penumpang lain dalam keadaan selamat.

Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci, dan Polres Merangin segera menuju ke Lokasi pendaratan Darurat, tim Medis juga dikirim ke Lokasi untuk melakukan pertolongan pertama.

berkoordinasi dengan PT. WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui jalur udara.

(pkr.tr32)

Related Posts