Wakapolda Hadiri Lounching Calendar of Event Maluku 2023

oleh

InvestigasiMabes.Com |POLDAMALUKU — Wakil Kepala Kepolisian Maluku, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, menghadiri kegiatan lounching calendar of event Maluku 2023 yang digelar di Monumen Gong Perdamaian Dunia, Kota Ambon, Sabtu (4/2/2023) malam.

Calendar of event Maluku 2023 resmi diluncurkan oleh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail. Turut hadir Pangdam XVI//Pattimura, Wakil Gubernur Maluku, Danlanud Pattimura Ambon, Wadanlantamal IX Ambon, Pj Walikota Ambon, Maluku Tengah, dan stakeholder lainnya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, lounching Calender of event memiliki arti penting untuk menginformasikan kepada berbagai pihak terhadap pelaksanaan festival di wilayah Maluku selama tahun 2023. Peluncuran ini juga sebagai upaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadi agen-agen dalam mempromosikan Maluku sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman kekayaan alam, serta beragam atraksi seni dan budaya,” ajaknya.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada Program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) saat Launching Kalender Event tahun 2023, kata Murad, menjadi semangat bagi pemerintah daerah, untuk membangun sektor pariwisata. Hal ini juga untuk meningkatkan minat kunjungan wisatawan ke Maluku.

“Saya berharap dengan event yang akan dilaksanakan pada tahun ini, dapat menjadikan Maluku tempat tujuan wisata bagi para turis, baik nusantara maupun mancanegara,” harapnya.

Maluku, lanjut mantan Dankotr Brimob ini, juga telah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksanaan Malam Puncak Anugerah Pesona Indonesia, pada bulan November 2023 mendatang oleh Asosiasi Pariwisata Indonesia (API).

“Guna mensukseskan semua ini, memerlukan dukungan semua pihak, baik TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perbankan dan segenap masyarakat terutama pemerintah daerah kabupaten/kota,” harapnya.