Jasa Tirta II Berikan Bantuan Kepada Atlet Berprestasi

oleh

InvestigasiMabes.com| PURWAKARTA, JAWA BARAT —  Jasa Tirta II berkomitmen terus mendukung pengembangan dan pembinaan atlet dengan menyalurkan beasiswa kepada atlet daerah Kabupaten Purwakarta cabang air dayung dan layar pada Kegiatan  Jasa Tirta II Berbagi, Bazar UMK Binaan & Gerakan Bersih Sampah Dalam Rangka Memperingati Hari Peduli Sampah pada Selasa, 21 Februari 2023.

Bantuan beasiswa ini merupakan program lanjutan yang telah dilaksanakan pada Tahun 2022 kepada 8 atlet cabang olahraga air dayung dan 3 atlet cabang olahraga air layar yang berdomisili di Kabupaten Purwakarta dengan total beasiswa senilai Rp. 90.800.000,-.

Kepala Divisi Umum dan TJSL Jasa Tirta II I.S. Budi Satrijo berharap program beasiswa untuk atlet daerah ini dapat menjadi pemantik semangat bagi para atlet untuk terus mengukir prestasi yang cemerlang.

“Atlet dayung dan layar  ini perlu kita dukung juga untuk pengembangan kemampuannya agar terus meraih prestasi yang membanggakan Indonesia. Selama ini Waduk Jatiluhur yang dikelola Jasa Tirta II juga digunakan untuk latihan mereka,”ucap Kepala Divisi Umum dan TJSL Jasa Tirta II I.S Budi Satrijo.

Ramdani salah satu penerima beasiswa memberikan apresiasi langkah dan komitmen Jasa Tirta II untuk terus peduli dan mengalokasikan dana untuk pembinaan atlet daerah.

“Besar harapan kami program ini terus berlanjut sehinggamenjadi motivasi bagi teman-teman yang ingin menjadi atlet daerah,”ucap Ramdani.

Selain bantuan kepada atlet, Jasa Tirta II juga memberikan bantuan perbaikan Gedung Sekolah Kampung Ilmu, perbaikan rutilahu, bantuan elektrifikasi kepada masyarakat di Desa Cisalada, Desa Citeko Kaler dan Desa Cijantung sebantak 35 KK, bantuan sarana MCK serta bantuan alat untuk pengrajin eceng gondok. Semua penerima bantuan tersebut berlokasi di Kabupaten Purwakarta.

Jasa Tirta II juga memberikan bantuan program pembuatan digester biogas sebanyak 3 unit, program kandang cacing untuk peternak sebanyak 10 unit dan pelatihan & pemanfaatan limbah ternak sapi untuk peternak di Pangalengan, Kabupaten .

Selanjutnya, Jasa Tirta II menyalurkan bantuan perbaikan digester biogas sebanyak 5 unit di Kabupaten Bandung Barat, bantuan pembangunan sarana MCK di Kabupaten Karawang dan bantuan perbaikan rutilahu di Kabupaten Subang.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti berharap bantuan-bantuan tersebut diharapkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat serta dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan Program TJSL ini sebagai bentuk komitmen Jasa Tirta II terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial, lingkungan bagi masyarakat.(red)

Related Posts