Jum,at Safari Sekaligus Silaturahmi Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH Dengan NU Kab. Langkat.

oleh

InvestigasiMabes, Langkat — Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH Jumat Safari sekaligus silaturahmi dengan NU Kab. Langkat bertempat di Ulumul Qur'an Jl. KH. Wahid Hasyim No.3, Kwala Bingai, Kec. Stabat, Kabupaten Langkat, Jum,at (24/02/2023).

Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH didampingi oleh Kasat Intelkam Langkat AKP M. SYARIF GINTING, SH disambut langsung oleh H. MHD. IQBAL, S. Sos selaku Ketua Rois NU Kab. Langkat dan Ketua PC. NU Kab. Langkat H. ZULFAN EFENDI, SAg, M.Si.* kemudian dipersilahkan duduk di ruang Kantor yayasan Ponpes Ulumul Qur'an Stabat .

Ketua PC. NU Kab. Langkat H. ZULFAN EFENDI, SAg, M.Si menyampaikan.
Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Langkat yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami di Ponpes Ulumul Qur'an ini. Kami mendoakan agar Kapolres Langkat selalu diberikan , demikian juga dengan Ibunda Pak Kapolres yang lagi sakit agar diberikan kesembuhan. PC NU Kab. Langkat baru saja keluar SKnya, dan saat ini belum dilantik, rencananya tanggal 1 Maret 2023 ini akan dilaksanakan pelantikan di Jantera Malay Rumah dinas Langkat, kami sudah koordinasi dengan Bapak Bupati Langkat. Kami berharap pada pelaksanaan pelantikan nantinya Pak Kapolres Langkat berkenan hadir sekaligus dapat kami perkenalkan dengan kepengurusan NU Kab. Langkat.

Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH.
Kami sengaja kemari untuk melaksanakan silaturahmi dengan NU Kab. Langkat, karena kami juga bagian dari Pemerintahan dalam menciptakan keamanan.Kami tidak bisa bekerja sendiri, kami perlu dukungan dan kerja sama dari element² seperti NU Kab. Langkat.Jika berbicara kemanaan, banyak sekali potensi potensi yang menjadi ancaman, termasuk dalam intoleran. Intoleran ini terkadang dilakukan oleh orang yang pahamnnya berbeda, untuk itulah diperlukan juga peran NU untuk mengantisipasi paham² yang sebenarnya dulu tidak ada. Kita perlu antisipasi adanya bibit intoleran yang bisa menjadi radikalisme yang dapat mencoreng nama kita sebagai umat islam Mari kita antisipasi adanya aliran² yang tidak benar, dan saya harap peran dari NU untuk meluruskan aliran yang menyimpang kepada arah yang benar. Selaku Kapolres Langkat saya berharap NU Kab. Langkat dapat bersinergi dengan Polres Langkat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik khususnya diwilkum Polres Langkat.

Zulkifli Lubis selaku Khatib NU Kab. Langkat mengatakan “Ini hari adalah pertemuan yang sangat berbahagia bagi kita. Keinginan dari Pak Kapolres adalah keinginan kita juga, kami tidak mempermasalahkan dengan adanya perbedaan, baik itu dari suku, ras maupun .Apapun suku dan agamanya tidak ada jarak kepada kami, karena kita memang diciptakan oleh Allah SWT dengan berbeda beda.Islam itu adalah rahmatanlillalamin, tidak masalah dengan perbedaan, karena perbedaan akan dapat menjadikan perpoecahan.Kami siap dan bersedia bersinergi dengan Polres Langkat maupun Polsek sejajaran untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Langkat.

H. MHD. IQBAL, S. Sos selaku Ketua Rois.
Saya selaku pimpinan dari Ponpes Ulumul Qur'an menyatakan In Sya Allah Ponpes Ulumul Qur'an siap mendukung Polres Langkat. Sudah sepantasnya kami menyiapkan diri sebagai mitra bagi Polres Langkat. Sebelumnya kami sudah menjadikan Kapolres yang sebelumnya menjadi warga pesantren Ulumul Qur'an dan saya berharap bisa berlanjut di kepimpinan Bapak.

Di Kab. Langkat ini walau beragam perbedaan dalam ras, suku, budaya maupun agamanya namun hingga saat ini tetap rukun dan .Kami NU Kab. Langkat siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Langkat khususnya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilkum Polres Langkat.Kami berharap dan berdoa agar Kapolres Langkat betah di Kab. Langkat ini serta nantinya setelah bertugas di Langkat menjadi lebih sukses lagi.

Ismail Marzuki selaku Wakil Ketua Tanfiziah dan panitia pelaksana.
Rencananya pada pelantikan nanti akan dihadiri oleh Wakil PBNU dan wakil Gubernur .Kami berharap dukungan dari Pak Kapolres Langkat supaya pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan aman dan baik. Tutupnya,. (Tim)

Related Posts