Membumikan Makna Isra’ Mi’raj, Masyarakat Desa Perhentian Sungkai Adakan Tabligh Akbar.

oleh

Investigasimabes.com | Perhentian Sungkai, Pengurus mesjid Nurul Salam, Pemerintah Desa Perhentian Sungkai Kecamatan Pucuk Rantau, beserta niniak mamak, BPD, dan masyarakat memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di mesjid Nurul Salam pada, minggu (25/02/2023).

Isra Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Kota mekah ke sudratul muntaha, dan menjadi penting dalam islam, terutama peran penting nya adalah menjemput tiang agama, yaitu shalat lima waktu sehari dan semalam,

Jamaah yang hadir pada peringatan Isra' Mi'raj tersebut lumayan melimpah ruah, ini merupakan jamaah yang paling banyak dalam sejarah pengajian memperingati hari2 besar Islam di Desa Perhentian Sungkai.

Sasmito dalam sambutannya, mewakilkan Pj. Kepala Desa Perhentian Sungkai mengatakan,

Alhamdulillah hari ini adalah sesuatu yang luar biasa, dimana peringatan Isra Mi'raj ini jamaah sangat antusias dan bersemangat untuk menghadirinya, semoga kedepannya acara acara keislaman makin diminati oleh masyarakat. Ucap Mito perwakilan Pj. Kades Perhentian Sungkai.

Acara juga dimeriahkan oleh Hadroh yang didirikan oleh masyarakat sungkai itu sendiri, sehingga memberikan warna pada acara peringatan Isra Mi'raj tersebut.

Ustadz penceramah pada kegiatan tersebut adalah Ustadz yang didatangkan dari Provinsi tetangga, yaitu Provinsi , Ustadz Rido Hidayatullah., SH.

Dalam ceramah nya beliau lebih menekankan soal sholat, bagaimana jamaah harus mengerti hakikat sholat itu sendiri, dan tidak meremehkan perintah sholat, karena dalam islam sholat itu adalah tiang nya agama.

Mari ajak saudara saudara kita, anak anak kita untuk selalu cinta mesjid dan melakukan, atau mendirikan sholat, jika anak anak kita tidak sholat maka yang menanggung dosa nya adalah kita orang tua. Pesan Ustadz Rido.

Related Posts