Tim Jos Presisi Polres Lumajang Gelar Patroli Malam Antisipasi 3C

oleh

InvestigasMabes.com | Lumajang – Mewujudkan wilayah hukum yang , aman, nyaman dan tentram bagi masyarakatnya menjadi prioritas yang akan dan selalu dilakukan oleh Lumajang.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari, Tim Jos Polres Lumajang menggelar patroli hunting sytem untuk mengantisipasi 3C di wilayah kabupaten Lumajang, Jumat (24/2/2023)

Patroli antisipasi 3 C (Curanmor, Curat dan Curas) dipimpin Ipda Novandy Helda Prasetya bersama 7 anggota Tim Jos Presisi Polres Lumajang dengan menggunakan kendaraan sepedamotor.

Tim Jos Presisi kali ini menyasar jalan raya Toga, Desa Klanting, Kebonagung, , Tanggung, Kaliasemut, Merakan, Pandansari, dan Wonorejo
Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang melalui Kasubsi Penmas Subbag Humas Polres Lumajang Aiptu Eko Budi Laksono mengatakan, patroli tim jos presisi ini dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas lainnya di wilayah hukum Polres Lumajang.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di malam hari,” terang Eko.

Eko menjelaskan, Kegiatan patroli merupakan tugas pokok anggota termasuk patroli dengan sasaran jalan rawan kriminalitas guna mencegah gangguan kamtibmas dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah tindak pidana pencurian curat, curas dan curanmor yang saat ini sedang marak.

Dijelaskan Eko, Kegiatan patroli ini juga bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya.

“Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi kamtibmas yang tetap terjaga konsdusif. Serta dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, dan mencegah gangguan kamtibmas , sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang,” pungkasnya.
(Humas/Yanto)

Related Posts