BUMN Pesawaran Adakan Olahraga Jalan Sehat

oleh

InvestigasiMabes.Com | Pesawaran — Ribuan orang ikuti jalan sehat bersama BUMN di lapangan Pesawaran, Minggu, (26/2/2023).

Acara jalan sehat ditandai dengan penyerahan obor dari Perwakilan PLN , Manager UP3 PLN Metro Irfan Hadiansyah dan diterima oleh Ketua TP-PKK Kab. Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E.,M.M.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Pesawaran mewakili Pesawaran mengajak masyarakat memanfaatkan jalan sehat ini untuk berolahraga bersama-sama agar menjaga tubuh tetap sehat.

“Mari manfaatkan Jalan Sehat ini untuk olah raga, karena adalah modal utama bagi kita untuk dapat total dalam beraktivitas. Sebagaima tema yang diusung, yaitu “Bersama BUMN Menuju Indonesia sehat”, ajaknya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi momen bagi masyarakat tentang pentingnya pola hidup sehat, mempererat tali silaturahmi, serta sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan di wilayah Kabupaten Pesawaran demi mendukung tercapainya program Idonesia sehat”, imbuhnya seraya melepas peserta jalan sehat.

Manager UP3 PLN Metro, Irfan Hadiansyah menyampaikan apresiasinya atas antusias masyarakat Kabupaten Pesawaran mengikuti jalan sehat yang dimana acara ini diselenggarakan di seluruh Indonesia.

“Saya juga sangat mengapresiasi atas partisipasi dari para pelaku UMKM yang ada di Kab. Pesawaran yang mendirikan stand-stand dalam kesempatan yang berbahagia ini”, ucapnya.

Saat ini telah banyak program baik BUMN, BUMD maupun swasta untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya yaitu Corporate Social Responsibility (CSR), yang sekarang dikenal program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). TJSL tentunya akan memberikan dampak positif dan manfaat bagi perusahaan dan stakeholder terkait dan pada akhirnya mampu membentuk kehidupan masyarakat mandiri dan sejahtera.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya Pemkab Pesawaran tidak bisa berjalan sendiri.

“Peran perusahaan/pelaku usaha, baik BUMN, BUMD maupun swasta dengan partisipasi TJSL-nya itulah yang kami harapkan, baik dalam upaya perlindungan dan bantuan sosial, , pemberdayaan sosial dan pengembangan usaha,” pungkasnya.

Momentum HUT BUMN ini bekerja sama dengan Pln, IFG , dan ID FOOD. Berdasarkan hasil kupon yang tersebar dari seluruh masyarakat Kab. Pesawaran hari ini terdapat 4000 peserta Jalan Sehat bersama BUMN.

Dalam kesempatan yang spesial ini BUMN menyediakan sekaligus memberikan peluang untuk para UMKM di Kab. Pesawaran untuk membuka stan-stan di Jalan Sehat hari ini, yang dimana kesempatan emas ini sangat membantu ekonomi para UMKM .

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kab. Pesawaran, Segenap Pimpinan BUMN atau yang mewakili, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran dan beberapa Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Pesawaran.

Related Posts