KETUA DPW PWDPI JABAR KUNJUNGI KANTOR KESBANGPOL PROVINSI JAWA BARAT

oleh

InvestigasiMabes.Com | , Jawa Barat — Ketua DPW Dewan Pimpinan PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia) Melakukan kunjungan silaturahmi Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Provinsi Jawa Barat di JL, Supratman No.44, Sukamaju,Kecamatan Cibeunying Kidul Kabupaten Bandung Barat, Senin, (06/02/2023).

Pertama kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT sang pencipta, buat waktu dan kesempatan ini kita di beri ,dan kami dari DPW PWDPI mengucapkan banyak terima kasih kepada Kesbangpol Jawa Barat yang sudah menerima Silaturahmi dan saling kenal itulah yang terutama,Kehadiran kami dari DPW yang berkantor di Metro Indah Mall Kota Bandung ungkap syafrial selaku ketua DPW PWPDI Jabar.

Syafrial'sapaan akrab Ketua PWDPI Provinsi Jawa Barat mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dengan semua pihak,baik dari pemerintahan maupun stakeholder lainnya guna terciptanya kolaborasi dan sinergitas program.

Kunjungan silahturahmi ini sekaligus penyerahan berkas permohonan surat keterangan terdaftar( SKT )ke Kesbangpol agar keberadaan PWDPI Jabar diketahui pemerintahan se-Provinsi Jawa Barat.

Tampak dihadiri pula segenap jajaran pengurus di PWDPI Jawa Barat,Agus Wawan Gunawan selaku sekretaris,Anthoni selaku Kabid Seni dan Budaya, Wawan friza selaku Kabid Pariwisata,Ekonomi kreatif serta Lina Nurhaenawati selaku Kabid Srikandi PWDPI Jabar.

Syafrial menambahkan,sebagai organisasi profesi kewartawanan, PWDPI Jabar kini memiliki anggota ratusan insan pers. Menurutnya keberadaan organisasi PWDPI Jabar akan memberikan warna pada dinamika sosial politik, seni dan budaya di Provinsi Jawa Barat.

“Kami berhadapan dengan urusan hoaks. Ada persoalan wawasan kebangsaan yang harus juga ditanamkan di jiwa wartawan agar semangat NKRI tetap terjaga, maka tentunya disitu kita bisa bersinergi dengan Kesbangpol,” kata Syafrial.

Menurutnya,terkait wawasan kebangsaan tidak boleh dipandang sebelah mata, mengingat peran pers begitu strategis di tengah era disrupsi informasi saat ini.

“Kita bisa membuat program seni,budaya,sosial bersama sama Kesbangpol . Bagaimana memberikan edukasi baik di kalangan wartawan maupun masyarakat umum yang tentunya digelar secara kolaboratif dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” harapnya.

Sementara itu Bapak Endang Suryono sebagai Pengadministrasi Umum Bidang Ketahanan Ekonomi,Seni,Budaya,, Kepercayaan dan organisasi kemasyarakatan Kesbangpol Jawa Barat mengungkapkan kami sangat apresiasi sekali dan ucapkan terimakasih atas kunjungan Pengurus PWDPI Jabar ke Kesbangpol Jabar merupakan hal yang sangat baik.

Guna mengenal lebih dekat kepengurusan di organisasi PWDPI Jabar, baik ketua, sekretaris, bendahara beserta jajaran pengurus dan mengetahui program program kerja PWDPI jelasnya.

“Silaturahmi organisasi PWDPI Jabar Intinya untuk silaturahmi kepada organisasi dan saling mengenal lebih dekat bersama para pengurusnya.

Dan kami juga mengemban tugas menginformasikan dan mengenalkan keberadaan kami kepada Kesbangpol Jabar beserta tugas serta peranannya , tambah Agus Wanwan sebagai sekretaris PWDPI Jabar.

Menurutnya silaturahmi tersebut bisa menjadi ajang menyamakan persepsi kedua belah pihak ,menyinggung peluang kolaborasi dan sinergitas program dengan PWDPI Jawa Barat terkait sosialisasi wawasan kebangsaan.

“Program seperti pendidikan.edukasi politik,hukum,sosial dan budaya untuk para wartawan,saya kira penting jika ke depan kita menggandeng Kesbangpol Jabar, terutama untuk menanamkan wawasan kebangsaan pada wartawan,” terangnya.

Saya berharap silaturahmi ini bisa terus berlanjut hingga pada tataran implementasi program. Menurutnya sinergi bersama media, dinilai nya sangat strategis tutup Agus.

Related Posts