Penjabat Bupati Kampar ikuti Rakor Gerakan Bersama Lawan Karhutla

oleh

InvestigasiMabes.com | – Penjabat Kampar, H. Muhammad Firdaus.SE.MM, mengikuti Rakor Bersama Lawan Karhutla melalui Rapat Koordinasi dan Patroli Intensif di Kampar. Senin 09/10/2023.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), jajaran Polres Kampar, serta para kepala dinas terkait, termasuk Plt.Kadis DLH Yurico Efril, Kasat Pol PP Arizon, Kadis Damkar Hendry Dunan, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Kampar menekankan urgensi lintas sektor dalam menghadapi ancaman serius karhutla. “Kehadiran kita di sini adalah bukti keseriusan kita untuk melindungi wilayah ini dari bahaya karhutla.

“Kita harus bersatu, bekerja keras, dan menjaga wilayah kita bersama-sama,” ungkapnya.

 

Penjabat Bupati juga memberikan apresiasi tinggi kepada tim Polres Kampar yang terlibat aktif dalam patroli bersama, menyebutnya sebagai langkah nyata dalam mengawasi dan merespons potensi karhutla. Ia juga memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu karhutla, dengan ancaman tindakan tegas bagi pelanggar hukum.tegasnya.

 

Rapat ini bukan hanya sekadar pertemuan, tetapi merupakan langkah konkret dalam upaya pencegahan, mitigasi, dan penanggulangan bencana karhutla.

 

Penjabat Bupati berharap hasil dari rapat ini akan menghasilkan solusi efektif dan langkah-langkah nyata untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan keselamatan masyarakat Kampar dari ancaman karhutla.

Semangat gotong royong dan kepedulian bersama menjadi kunci keberhasilan dalam menjaga kelestarian wilayah ini.ujarnya.(Abd.malik).

Related Posts