Kapolda Bali mendampingi Kapolri dan Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden RI di Pulau Bali

oleh -17 Dilihat

InvestigasiMabes.com | Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bersama di Base Ops Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (10-10-2023)

 

Nampak juga hadir Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya , Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi serta Pejabat Utama Mabes Polri , Mabes TNI, Polda Bali dan Forkopimda Provinsi Bali saat Presiden RI akan datang di pulau Dewata.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H mengatakan kegiatan orang nomor 1 di Republik Indonesia ini di pulau Bali dalam rangka kunjungan kerja serta menghadiri KTT Archipelagic and Island State Forum 2023 (KTT- AIS Forum 2023) di kawasan ITDC Nusa Dua Bali.

 

“Kedatangan Presiden Republik Indonesia kali ini dalam rangka membuka dan menghadiri kegiatan orang nomor 1 di Republik Indonesia ini di pulau Bali dalam rangka kunjungan kerja serta menghadiri KTT Archipelagic and Island State Forum 2023 (KTT- AIS Forum 2023) di kawasan ITDC Nusa Dua Bali,” ujar Kabid Humas Polda Bali.

 

Untuk diketahui, KTT AIS Forum atau Konferensi Tingkat Tinggi Forum Negara Kepulauan dan Pulau Kecil merupakan sebuah wadah kerjasama antar negara pulau dan kepulauan sedunia yang bertujuan memperkuat kolaborasi untuk mengatasi permasalahan global, khususnya pembangunan kelautan yang mengusung tema utama “Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama” (Fostering Collaboration, Enabling Innovation for Our Ocean and Our Future). Sementara tiga subtema dari forum tersebut yakni Blue Economy; Our Ocean, Our Future; dan Solidarity

 

KTT AIS Forum 2023 ini akan dihadiri oleh 35 Negara yang 8 Negara diantaranya akan dihadiri langsung oleh Presiden dan Perdana Menteri (VVIP) yakin Presiden Indonesia sebagai Tuan Rumah, Perdana Menteri Sao Tome, Deputi Perdana Menteri Tonga, Perdana Menteri Niue, Perdana Menteri Tuvalu, Deputi Perdana Menteri Fiji, Presiden Spouse Micronesia, Perdana Menteri Timor Leste. (Red)