Kapolda Bali Tegaskan KTT AIS Forum Berjalan Lancar dan Aman

oleh -18 Dilihat

InvestigasiMabes.com | Bali Puncak KTT AIS Forum di Nusa Dua, Bali digelar hari ini, Rabu (11/10/2023).  Polda Bali di backup oleh Mabes Polri bersinergi dengan TNI melaksnakan pengamanan KTT AIS secara all out.

 

Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si selaku Wakaops Tribrata Agung mengatakan, hingga saat ini situasi Kamtibmas di wilayah Bali masih kondusif dan aman terkendali. Seluruh pintu masuk Bali seperti bandara dan pelabuhan dijaga ketat aparat kepolisian.

 

“Sebagai pengamanan KTT AIS Forum 2023 yg sudah berjalan dan di puncaknya berjalan aman tertib dan lancar. Kami mengantisipasi tindakan kriminal dari Satgas Tindak, itu mengantisipasi gangguan nyata saat pelaksanaan,” kata Kapolda Bali di Lobby Hotel Westin ITDC, Denpasar, Bali.

 

Jenderal bintang dua di pundak ini, menjelaskan para delegasi dan tamu VVIP sudah tiba di Bali dengan aman. Polri dan TNI memberikan pengawalan mulai dari kedatangan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju hotel tempat menginap, kemudian menuju ke lokasi KTT.

 

“Seluruh kegiatan delegasi maupun tamu VVIP KTT AIS berjalan aman dan lancar karena adanya sinergitas TNI dan Polri. Jadi dengan pemetaan yang sudah kita laksanakan, kemarin ada 2 aksi damai dan sudah kita lokalisir di lapangan Renon serta tertib dan lancar,” terang Kapolda Bali.

 

Terkait masalah kelautan yang menjadi salah satu topik pembahasan pada KTT AIS, Kapolda menyatakan sudah melakukan berbagai upaya, karena sudah menjadi atensi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Salah satunya adalah melaksanakan penanaman mangrove dan membersihkan pantai.

 

“Masalah penanaman mangrove merupakan atensi dari Kapolri. Kami sudah melaksanakan penanaman tersebut di seluruh Polda jajaran serta meningkatkan kebersihan pantai dan laut itu sendiri,” terangnya.

 

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali karena sudah mendukung perhelatan KTT AIS Forum ini. “KTT AIS ini berdampak positif sekali bagi masyarakat Bali, karena bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Bali yang bergerak disektor pariwisata,” tutup Kapolda Bali. (Red)