Job Fair Di SMK Negeri 2 Tulungagung Di ikuti Oleh lebih dari 330 Alumni, Kerjasama 33 Perusahaan 2 Perguruan Tinggi

oleh

InvestigasiMabes.com | Tulungagung – Job Fair di SMK Negeri 2 Tulungagung merupakan acara tahunan yang diadakan untuk mempertemukan alumni dengan perusahaan-perusahaan yang mencari tenaga kerja. Acara ini memberikan kesempatan bagi alumni untuk mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan, mengikuti wawancara kerja, serta menyerahkan lamaran kerja secara langsung kepada perusahaan.(12/okt/23)

 

Selama acara berlangsung, para alumni berkesempatan untuk bertemu dengan perwakilan dari berbagai perusahaan terkemuka di Tulungagung dan sekitarnya. Mereka dapat mengajukan pertanyaan tentang persyaratan dan tuntutan pekerjaan, serta mendapatkan informasi lebih lanjut tentang karir yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut.

Banyak alumni yang sangat antusias mengikuti acara ini karena mereka ingin segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian yang telah mereka pelajari di SMK. Mereka memiliki harapan tinggi untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan berpenghasilan tinggi sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarga mereka.

 

Di samping itu, job fair ini juga menjadi kesempatan bagi para alumni untuk memperluas jaringan dan menjalin hubungan dengan perwakilan perusahaan. Dengan mengikuti acara ini, mereka memiliki kesempatan untuk bertemu dengan calon atasan atau perekrut yang akan menilai kemampuan dan potensi mereka dalam dunia kerja.

 

Acara job fair di SMK Negeri 2 Tulungagung ini dapat menjadi jembatan antara alumni dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja. Melalui pertemuan ini, diharapkan banyak alumni yang berhasil mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan keahlian mereka.

 

Dihadiri oleh kepala Disnaker Tulungagung, Kacabdin, Ketua MKKS dan Beberapa kepala sekolah di Tulungagung.

 

“Agus Santoso Kepa Disnaker bersambutan jika lulusan SMK masih ada yang menganggur , bisa langsung datang ke Disnaker,”ujarnya.

 

“Jadi untuk adik adik untuk menghadapi dunia kerja harus sesuai dengan kompetensinya.

Syarat Utama kopetensi harus di miliki.

SMK sangat perlu koordinasi dengan Disnaker Bahakan harus sering koordinasi dengan Disnaker.”tambahnya.

 

“Komitmen dan etika dalam dunia kerja sangat penting dengan senior dengan pimpinan dari dini harus di pelajari.

Klo kopetensi sopan santun pasti’ banyak orang yang suka dengan kinerja kita setelah lulus jangan pilih2 pekerjaan yang penting pengalaman dan jangan pilih pilih pekerjaan. Dan pastinya adek adek ini akan menjadi generasi penerus bangsa,”pungkasnya.

 

“Perencanaan kedepan Disnaker akan mengadakan Lomba cipta kerja. Tujuan mengembangkan ide ide di Smk tenaga kerja supaya bisa menyerap tenaga kerja,siapa tau kemampuan dan dan ide ide anak , untuk menampung hasil karya cipta kerja. Nanti ada sarana dan hadiah bahkan kita beri modal untuk itu.”tambah ( Agus Santoso).

 

Selain itu juga di hadiri oleh perwakilan dari kacabdin Tulungagung-Trenggalek beri sambutan Sunaryo Kasi SMK.

 

 

“Saya ucapkan selamat kepada SMK negeri 2 Tulungagung job Fair di hadiri 330 lebih alumni, dan saya apresiasi atas pencapaiannya. Salah satu sarana untuk pengaguran , karena kurang lebih (6.6%)belum dapat bekerja di Tulungagung, kegiatan ini bisa mengurangi angka pengangguran karena berbagai informasi dan lowongan kerja.”ungkapnya.

 

“Harapan saya ya Bu indah selaku kepala sekolah,kegiatan yang baik dan Bagus seperti ini agar sering sering di adakan, agar banyak informasi bagi alumni/adek adek kita,”harapnya.(FT2)

Related Posts