Pj. Bupati Kampar dan Bupati Solok Menandatangani Kerjasama Penyediaan Bahan Pokok untuk Mengatasi Inflasi

oleh -35 Dilihat

InvestigasiMabes.com | Solok – Penjabat Bupati Kampar, H. Muhammad Firdaus, SE, MM, dan Bupati Solok Provinsi Sumatera Barat, Epiyardi Asda, M,Ar, telah menandatangani kesepakatan kerjasama penyediaan bahan pokok di Cambai Hills, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat, kamis (12/10/2023).

 

Acara ini dihadiri oleh pejabat-pejabat penting, termasuk Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ramlah, SE, M,Si, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemda Kampar.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kampar mengungkapkan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas dalam pemenuhan bahan pokok masyarakat Kabupaten Kampar, dengan fokus utama pada mencegah inflasi. Kabupaten Solok, sebagai penghasil sayuran, beras, dan produk pertanian lainnya, berperan penting dalam mendukung stabilitas harga di Kabupaten Kampar.

 

Muhammad Firdaus juga menekankan pentingnya kerjasama antar daerah dalam mengendalikan inflasi. Dia menguraikan dua langkah kunci: pertama, memperkuat identifikasi sumber tekanan inflasi melalui data makro dan mikro; kedua, memperluas kerjasama antar daerah untuk mengurangi disparitas pasokan dan harga antarwilayah.

 

Pj. Bupati Kampar menyatakan bahwa melalui kerjasama ini, masyarakat akan lebih mudah memperoleh kebutuhan pokok seperti sembako, beras, telur, dan sayuran dengan harga terjangkau. Tujuannya adalah menekan angka inflasi di Kabupaten Kampar dan menyediakan pangan berkualitas bagi penduduk setempat.

 

Bupati Kabupaten Solok, Epiyardi Asda, M,Ar, menyambut baik kerjasama ini. Dia menyatakan bahwa Kabupaten Kampar membuka peluang bagi investor untuk mendorong pertumbuhan kedua daerah ini. Dia juga menyatakan harapannya bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat saling menguntungkan bagi masyarakat kedua Kabupaten.

 

Di akhir sambutannya, Epiyardi Asda, M,Ar, mengumumkan bahwa pihaknya akan segera memerintahkan Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk berkoordinasi dengan OPD Kabupaten Kampar guna menindaklanjuti perjanjian kerjasama ini.(Abd Malik)