Cegah Aksi Kejahatan, Aipda Resada Blusukan Pasar Tradisional Pekan Bahorok

oleh

InvestigasiMabes.com |Langkat — Menciptakan situasi Kamtibmas Aman Kondusif saat kegiatan pasar Tradisional di Pekan Bahorok Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat, seperti terlihat rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bahorok Aipda Resada berkeliling kedalam pasar memantau keadaan pasar yang tengah ramai pengunjung, guna terciptanya situasi aman dan kondusif, Selasa (28/02/23).

Kedua Petugas melakukan tatap muka dan berdialogis dengan para pedagang dipasar tersebut. Petugas memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas antara lain tentang antisipasi tindak kejahatan.

selain itu perlu diwaspadai pula adanya peredaran uang palsu yang bisa merugikan para pedagang.

Hal serupa juga dilakukan petugas ketika berada di area parkir pasar, pengunjung dihimbau untuk memperhatikan keamanan kendaraannya, seperti mengunci stang serta helm bisa di simpan di bagasi motor jangan parkir motor ditempat yang sepi karena bisa memancing pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS., S.I.K., S.H., M.H mengatakan bahwa tujuan dari patroli Bhabinkamtibmas dan juga bersinergi dengan Babinsa di pasar adalah untuk meminimalisasi tindak kejahatan seperti copet dan jambret. Selain itu, petugas juga menyampaikan himbauan kepada pengunjung pasar untuk waspada terhadap peredaran uang palsu.

“Patroli rutin telah di laksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan tindak kejahatan. Patroli blusukan ke pasar, untuk berikan rasa nyaman kepada pengunjung pasar,”ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Langkat menyampaikan, bahwa di tempat keramaian inilah rawan terjadinya kejahatan dan pada momen itulah kehadiran petugas serta respon cepat kepolisian di butuhkan. Tutur AKBP Faisal Rahmat HS., S.I.K., S.H., M.H, (Tim)

Related Posts