Satukan Langkah Demi Kemajuan Lapas Banyuwangi, Kalapas Gelar Rapat Dinas

oleh

InvestigasiMabes.com | Banyuwangi – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Banyuwangi, Agus Wahono, mengumpulkan seluruh pegawai dalam kegiatan rapat dinas, Selasa (7/11). Rapat dinas itu merupakan yang pertama sejak kepemimpinannya di Lapas Banyuwangi.

 

Agus menyebut kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai tersebut bertujuan untuk menyatukan langkah, visi misi, dan semangat dalam rangka menciptakan kemajuan Lapas Banyuwangi.

 

“Dengan suasana yang guyub seperti ini akan menciptakan chemistry antar pegawai sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas dan peningkatan kinerja untuk kemajuan Lapas Banyuwangi,” ujar Agus.

Dalam rapat dinas itu, Agus membahas mengenai target kinerja dari masing-masing seksi yang sudah tercapai dan masih belum tercapai. Untuk itu, dia menghimbau kepada jajarannya agar segera menyatukan langkah untuk memenuhi target yang masih belum tercapai tersebut.

 

“Semua memiliki peran untuk kemajuan Lapas Banyuwangi, karenanya terus satukan langkah dan tingkatkan kinerja,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Agus menegaskan kepada seluruh pegawai agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan tetap berpedoman pada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

 

“Tegakkan SOP dan hindari penyimpangan sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun organisasi,” tegasnya.

 

Menurutnya, menjalankan tugas di Lapas harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan kewaspadaan, karena dalam bertugas selalu berbaur dengan Warga Binaan yang merupakan orang-orang yang bermasalah dengan hukum.

 

“Pikiran mereka (Warga Binaan) bisa berubah sewaktu-waktu, oleh karena itu kita harus selalu waspada terhadap segala hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” terangnya.

 

“Tapi jika kita berhati-hati dan menerapkan SOP dalam bertugas, maka hal-hal yang tidak diinginkan akan dapat diminimalisir,” imbuhnya.

 

Terakhir, Agus mengingatkan agar seluruh jajarannya terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan prinsip pelayanan yang prima.

 

“Layani masyarakat dengan standar pelayanan agar masyarakat dapat puas dengan pelayanan yang diberikan,” pungkasnya. (Red)

Related Posts