Posyandu Cinta Sejati Toreh Prestasi Di Tingkat Nasional

oleh

InvestigasiMabes.com | – Setelah Tim Verifikator dari Kementerian (Kemenkes) RI melakukan Kunjungan pada akhir Oktober lalu, hari ini, Senin (13/11/2023), bertempat di Hotel Sahid Serpong, Jakarta, diumumkan hasil yang sangat memuaskan bagi masyarakat Kabupaten , khusunya di Kecamatan Mandau dan Kelurahan Pematang Pudu.

 

Sebagai salah satu peserta yang berhasil meraih 6 Besar pada salah satu kategori perlombaan, Posyandu Cinta Sejati yang berlokasi di Jalan Rangau, KM06, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, mencatat hasil membanggakan dengan menerima predikat Terbaik II dari 83.794 Desa dan Kelurahan se-Indonesia pada perhelatan yang digelar oleh Kemenkes RI dalam rangka pemberian penghargaan Tingkat Nasional bagi Kader dan Posyandu berprestasi Tahun 2023.

 

Mandau Riki Rihardi, S.STP., M.Si., didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, S.Sos., M.Si., serta Lurah Pematang Pudu Rio Sentosa., S.STP., didampingi Ketua TP-PKK Kelurahan Pematang Pudu, Maya Lailatul Zannah, S.E., M.Si., juga Kepala UPT Puskesmas Pematang Pudu, Ns. Januar, S.Kep, menghadiri sekaligus menyaksikan Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Bupati Bengkalis, Bapak Dr. H. Bagus Santoso menerima penghargaan yang secara langsung diberikan oleh Menteri Kesehatan yang diwakili oleh Sekjen Kemenkes, Bapak Kunta Wibawa Dasanugraha, dan disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

 

“Alhamdulillah, pada hari ini, sama-sama telah kita buktikan, bahwa yang baik antara Pemerintah, TP-PKK, Posyandu dan pihak-pihak terlibat dalam perlombaan ini, dapat memberikan hasil yang maksimal, terbukti dengan terpilihnya Posyandu Cinta Sejati Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, sebagai Terbaik II Tingkat Nasional Tahan 2023 ini. Kami juga sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni, S.Sos., M.MP, karena yang kita dapatkan hari ini juga tidak terlepas dari tangan dingin, serta dukungan moril serta materil dari Ibu Bupati, sehingga hasil memuaskan ini dapat kita raih, semoga ini juga bisa menjadi kado termanis di ulang tahun ke-49 ibu Bupati Bengkalis”, ujar Camat Mandau, Riki Rihardi, S.STP., M.Si.

 

Di kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar, S.Sos., M.Si., juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya Kecamatan Mandau dan Kelurahan Pematang Pudu.

 

“Prestasi luar biasa ini tidak akan kita peroleh tanpa ada bantuan dari semua pihak, bantuan dari Pemda Bengkalis khususnya Ibu Bupati yang selalu mensupport kegiatan, Bapak Camat dan Pemerintah Kecamatan Mandau dan Bapak Lurah dan Pemerintah Kelurahan Pematang Pudu, Tim PKK dan Tim Posyandu Kecamatan Mandau dan Kelurahan Pematang Pudu, CSR dari PT Besmindo, Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, UPT Puskesmas Pematang Pudu, dan juga Tim dibelakang layar yang dari pagi hingga malam menyiapkan segala sesuatunya”, kata Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar, S.Sos., M.Si.

 

Turut mengahadiri kegiatan ini wabup ketua tp pkk bengkalis, plt kadis kesehatan, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Plt Kadis Kesehatan Ermanto. Koto

Related Posts