Kapolda Babel kunjungan kerja ke Polres Bang ka Barat

oleh

InvestigasiMabes.com | Bangka Barat Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, melakukan Kunjungan kerja ke Bangka Barat dalam kunjungan Kapolda juga menegaskan pentingnya personel Polres Bangka Barat dalam menyambut Pemilihan Umum 2024.Sabtu 18 November 2023

 

Irjen Pol Tornagogo menegaskan bahwa netralitas merupakan bagian integral dari tugas kepolisian, sesuai Undang-Undang nomor 2 tahun 2002.

 

“Saya telah mengingatkan para personel terkait netralitas dan larangan terlibat dalam praktis. Kita harus memastikan bahwa Polda bekerja sesuai dengan prinsip pelayanan, perlindungan, pengayoman, dan penegakan hukum,” ujarnya saat kunjungan ke Polres Bangka Barat

 

Irjen Pol Tornagogo juga menekankan bahwa setiap anggota kepolisian harus fokus pada tugas Pemilu 2024. Dia menyoroti kerawanan yang mungkin terjadi di wilayah Polres Bangka Barat

“Saya berharap Polres Bangka Barat dapat sukses dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu. Netralitas adalah kunci, mengingat mereka akan menempati posisi strategis sesuai dengan penilaian risiko di wilayah tersebut,” tambahnya.

 

Kapolda Tornagogo menjelaskan bahwa keterlibatan anggota kepolisian dalam politik praktis akan berujung pada sanksi pidana serta merusak citra kepolisian.

 

“Tidak ada toleransi terhadap keterlibatan anggota dalam politik praktis. Dukungan pada pihak tertentu dapat merusak integritas . Ada sanksi pidana dan tindakan sesuai dengan kode etik Polri. Siapa pun yang tidak netral, akan menghadapi konsekuensi hukum,” tegasnya.

 

Kunjungan Kapolda Babel ke Polres Bangka Barat ini merupakan bagian dari kegiatan rutinnya dalam memberikan arahan dan kebijakan kepada personel kepolisian. Irjen Pol Tornagogo didampingi oleh Bangka Tengah, AKBP Ade Zamrah, dan jajaran pimpinan lainnya. Selama kunjungan, Kapolda juga mengunjungi sejumlah lokasi strategis seperti Pelabuhan Tanjung Kalian dan Pesanggrahan Menumbing.

Related Posts