Lemkari Tanimbar Ujian Kenaikan Sabuk

oleh

InvestigasiMabes.com | Saumlaki-  Karate merupakan salah satu cabang prestasi yang menjadi wadah pembinaan karakter dan prestasi bagi generasi muda dan berkembang pesat di Indonesia.

Di Kabupaten Kepulauan , karate merupakan salah satu cabang olahraga penyumbang medali emas terbanyak dalam setiap ivent olahraga bergengsi baik tingkat lokal seperti POPMAL dan lainnya maupun ditingkat .

Tanimbar dikenal dan terkenal di dunia olahraga sebagai lumbung atlit berprestasi disetiap cabang olahraga termasuk Karate disetiap ajang kejuaraan atau pertandingan.

Karenanya pembinaan terhadap generasi muda melalui cabang olahraga bela diri Karate terus dilakukan di Tanimbar sebagaimana pada hari Sabtu tanggal 18/11/2023 mulai pukul. 08.00 wit s/d selesai, LEMKARI Tanimbar ranting Larat melaksanakan ujian kenaikan sabuk.

Lemkari Tanimbar ranting SMA Negeri 12 Larat Kecamatan Tanimbar Utara melaksanakan ujian kenaikan sabuk, pelaksanaan ujian di Dojo SMA Negeri 12 Larat Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar Provinsi Maluku yang diawali dengan Gazoku yg dilaksanakan di halaman Pos Larat kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki mengelilingi wilayah Kota Larat.

Kegiatan dimaksud melibatkan kurang lebih 100 orang Kohai dan 3 orang Sempai. Tim Penguji dikomandoi Deni Irawan Susanto, SH selaku Ketua Majelis Sabuk Hitam Lemkari Tanimbar yang juga merupakan anggota Pom TNI AL.

Adapun yang turut hadir dalam acara tersebut Danposal Larat Letda Laut PM Rendi Setyawan, S.H, bersama anggota Posal Larat, serta pembina Dojo Dra. Tini Fun dan para Sempai seperti Yopi Watpenu, Yonex dan Melando.

Dari sekian kohai yg mengikuti ujian kenaikan sabuk hanya 24 yang dinyatakan lulus ujian. Dalam pelaksanaan ujian ada beberap hal yang disampaikan ketua MSH bagi para atlit karateka :

1. Berlatih dan berlatih untuk menjadi karateka yg berprestasi.

2. Menjadi insan olahraga yang bermoral bermartabat dan berguna bagi nusa bangsa

3. Meraih cita-cita melalui karate

4. Menghayati dan mengamalkan Sumpah Karate dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ujian kenaikan sabuk tersebut berjalan lancar dan aman sesuai schedule yang diakhiri dengan sesi foto bersama. (IM.125).

Related Posts