PT MSI Tour Jepara di Ambang Pailit Kariayawan Menugak Gaji

oleh

InvestigasiMabes.com  | – Banyak agen perjalanan umroh diambang pailit dan salah satunya adalah PT. Miftah Safari Internusa (MSI Tour) yang berkantor pusat di Jl. Raya Jepara – Bangsri km 15 Dukuh Cobaan Kecamatan Bangsri Jepara.

 

Nasib PT. MSI Tour di ujung tanduk. Periode bulan Februari sampai Agustus 2023 dari 11 karyawan tersisa 4 karyawan karena sering terjadi keterlambatan dalam memberikan gaji. Demikian disampaikan salah satu karyawan PT. MSI Tour pada awak media, Minggu (19/11/2023).

 

Awak media berhasil menggali informasikan dari beberapa narasumber eks karyawan yang resign maupun yang sudah keluar dari PT. MSI tour.

 

Salah satu eks karyawan mengungkapkan, “Saya Staff accounting mas, resign bulan mei. Saya capek mas, minta gaji seperti orang ngemis, padahal temenku yang resign bareng sama saya itu sudah nerima gaji bulan juni kalo gak salah, tapi pas aku yg minta malah gak dikasih,” ungkap eks karyawan MSI tersebut.

 

Ia menambahkan, “Asuransi juga belum dibayarkan oleh PT. MSI, tak suruh buat surat pembatalan ternyata tidak dibuatkan, pihak asuransi ngejar saya terus,” imbuhnya.

 

“Tanya saja mas, kenapa gaji eks karyawan belum juga diselesaikan yang bulan juni gitu mas, kalau misal kita di-PHK, ‘kan seharusnya pihak MSI menyelesaikan gaji karyawan pada hari itu juga, lha ini enggak, ditagih molor terus,” pungkasnya.

 

Benarkah PT. MSI tour yang sebelumnya menawarkan paket haji furoda, haji plus, paket umroh, termasuk umroh akbar paket 12 hari plus thoif, yang punya banyak agen sekarang diambang pailit?

 

Untuk membuktikan kebenarannya, awak media mencoba menghubungi pemilik PT. MSI tour, Miftahuddin.

 

Melalui pesan whatsapp, Miftahuddin selaku pemilik PT. MSI Tour menyampaikan, “Alhamdulillah perusahaan kami berjalan lancar dan rutin memberangkatkan jamaah minimal tiga kali dalam satu bulan,” Kata Miftahuddin.

 

“Adapun eks karyawan yang dikeluarkan bukan karena perusahaan pailit, tetapi karena mereka bekerja tidak sesuai SOP dan melakukan pelanggaran dan kami punya buktinya,” lanjut pimilik PT. MSI.

 

“Mereka semua dipecat dan kami sudah memberikan gaji gajinya, jika ada yang kurang, harusnya merka datang baik baik ke kantor kami,” ujarnya.

 

Berita sebelumnya :

 

Travel Umroh Asal Jepara Diduga Ditipu dan Telantarkan 42 Jamaah

 

Dugaan penipuan yang dilakukan pemilik travel umroh asal Jepara Jawa Tengah terhadap agennya di memasuki babak baru. tersebut kini dilaporkan ke Ke () Jambi.

 

Karyawan yang resign maupun yang sudah keluar dari PT. MSI tour

hingga saat ini gaji eks karyawan tersebut banyak yang belum clear, dibuktikan dengan slip gaji maupun bukti transfer dari PT. MSI.

 

PT. MSI diambang pailit. Keuangan mulai tidak sehat dan selama ini karyawan bekerja tidak di back-up BPJS sesuai anjuran pemerintah. (Red Tim )

Related Posts