Pj. Bupati Jepara Lepas Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

oleh

InvestigasiMabes.com – Pj. Jepara H. Edy Supriyanta melepas bantuan kemanusiaan obat-obatan dan peralatan untuk warga Palestina di Gaza di Halaman Kantor Bupati, Senin (20/11/2023). Dalam kesempatan itu, turut mendampingi Kepala DPUPR Ary Bachtiar, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Diskopukmnakertrans Samiaji, dan Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Anjar Jambore Widodo.

 

H. Edy Supriyanta mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan masyarakat Jepara. Apalagi ini merupakan misi kemanusiaan untuk warga Palestina.

 

Bantuan tersebut merupakan donasi dari masyarakat Jepara, melalui MRI, yang diinisiator Syifaudin bersama relawan lainnya. Alat kesehatan yang dikirim berupa obat-obatan, infus, kursi roda. Totalnya mencapai 30 juta rupiah.

 

“Saya mewakili masyarakat Jepara, sangat bangga dan sudah peduli saudara kita warga Palestina,”katanya.

 

Dirinya berharap, agar masyarakat Jepara peduli kepada yang membutuhkan terhadap sesama. Tidak hanya warga Palestina saja, tetapi bantuan yang bersifat sosial lainnya.

 

“Ini menjadi yang baik untuk anak-anak kita, dalam membantu masyarakat yang memerlukan bantuan,”tutur H. Edy Supriyanta.

 

Inisiator MRI Syifaudin menjelaskan, dalam waktu yang singkat, para relawan berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Jepara untuk warga Palestina. Mulai (15/11) open donasi mulai dibuka, antusias masyarakat Jepara sangat luar biasa.

 

“Alhamdulillah dengan waktu yang singkat, banyak masyarakat yang mendukung dan responnya positif,”ujarnya.

 

Menurutnya, open donasi ditutup, Senin (20/11). Tetapi di akhir, justru banyak masyarakat yang menitipkan bantuan.

 

“Seharusnya ini hari terakhir penutupan donasi mas. Tetapi di akhir justru banyak yang menitipkan. Untuk yang sdh terkumpul kita optimalkan dulu, dan akan kita kirim ke ,”terangnya. (Diskominfo Jepara/STY)

Related Posts