Melalui HUT Desa,Cahyanto Pacu Program Kemajuan Desa

oleh

InvestigasiMabes.com |Palas, Selatan — Guna menciptakan lingkungan sehat dan bersih, Pemerintah Desa Mekar Mulya bersama warga masyarakat bahu membahu melaksanakan kegiatan program rutin Jum'at bersih serentak di 11 dusun wilayah Desa Mekar Mulya, Jum'at, (03/03/2023).

Kepala Desa Mekar Mulya, Cahyanto mengatakan, kegiatan gotong-royong Jum'at bersih harus kita galakan, ini sudah di minggu ke-3 di setiap bulan. Ini adalah program Desa yang sudah di sosialisasikan kepada seluruh warga, setelah saya dilantik menjadi Kades. Hal tersebut salah satu program dalam visi-misi dalam membangun desa.

“Alhamdulillah, kegiatan gotong royong hari ini berjalan lancar di 11 dusun yang bertujuan menciptakan kebersamaan, menumbuhkan kesadaran akan lingkungan yang bersih, sehat dan aman.

saya selaku Kepala Desa mekar mulya mengajak masyarakat khususnya desa mekar mulya untuk selalu memperhatikan lingkungan dan supaya terciptanya hidup sehat dan aman dari segala hal yang mana bisa saja membuat kita sakit atau bencana bila musim hujan.

Sesuai dengan arahan Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di saat saya dilantik, kebersamaan dan bergotong-royong adalah salah satu bentuk kerukunan dalam bermasyarakat untuk menciptakan hidup sehat desa hebat.

“Cahyanto juga mengatakan bahwa kedepan di Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mekar Mulya pada tanggal 27 Desember 2022 dari 11 dusun, akan diambil sebanyak 3 dusun dengan kategori dusun terbaik tahun 2023 kedepan. Ada 5 program yang masuk dalam penilaian di setiap dusunnya yaitu :

1:Program keagamaan (pengajian)di setiap dusun
2:Keamanan lingkungan(ronda)
3:Kebersihan lingkungan(gotong royong Jumsih harus berjalan di Jum'at ke-3 seputaran jalan.
4:Karang Taruna (olah raga dan pengajian Risma).
5:Kemeriahan di HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dari 5 program diatas yang akan dinilai dari 11 dusun yang telah melaksanakannya dengan baik dan rutin, maka akan di pilih 3 dusun menjadi juara dengan kategori dusun terbaik tahun 2023.

Untuk itu saya harapkan,ayo semua dusun berlomba-lomba melaksanakan kegiatan 5 program Desa Mekar Mulya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Dan tentu kedepan bagi yang juara ada piagam dan hadiahnya,” harap Cahyanto.((Rif).

Related Posts