Polresta Banyuwangi Gelar Sertijab Kasat Pamobvit, Kasat Samapta dan Dua Kapolsek

oleh

InvestigasiMabes.com |Banyuwangi – Polresta Banyuwangi resmi memiliki Satuan Obyek Vital (Pamobvit). Hal ini ditandai dengan upacara Kasat Pamobvit yang dibarengi dengan sertijab Kasat Samapta, Kapolsek Pesanggaran dan Kapolsek Tegaldlimo di Rupatama Wira Pratama Polresta Banyuwangi, Senin (6/3/2023).

Kompol Subandi, S.Sos., M.Si. yang sebelumnya menjabat Kasatsamapta Polresta Banyuwangi dipercaya menjadi Kasat Pamobvit Polresta Banyuwangi.

Kemudian Kasat Samapta Polresta Banyuwangi yang baru, dijabat oleh AKP. Basori Alwi, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pesanggaran Polresta Banyuwangi.

Lalu, Kapolsek Pesanggaran yang baru, dijabat oleh Iptu Lita Kurniawan. Jabatan Kapolsek Tegaldlimo yang ditinggalkan mantan Kasi Humas Polresta Banyuwangi tersebut, diisi oleh AKP Ali Arifin, S.H. mantan Kanitintelkam Rogojampi Polresta Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa mengatakan, Polresta Banyuwangi merupakan satu-satunya di Jawa Timur yang mendapatkan kepercayaan penambahan satuan Pamobvit, karena memiliki banyak obyek vital dan sektor pariwisatanya yang terus berkembang.

Menurutnya tugas Satpamobvit cukup banyak sehingga memiliki beberapa unit dalam satuan. Unit yang ada sesuai dengan tugasnya masing-masing. Mulai VVIP, Unit obyek vital, Unit pengawasan tertentu, dan juga Unit wisata.

“Dengan adanya satuan baru Satpamobvit ini diharapkan Banyuwangi lebih kondusif,” kata Kombes Pol Deddy Foury Millewa.
Ia pun berpesan kepada pejabat yang baru dilantik tersebut untuk mampu menjawab tantangan terkini.

‘'Kepada pejabat baru segera menyesuaikan konsolidasi ke dalam. Yang sudah baik dipertahankan, yang kurang maksimal, maksimalkan! Lakukan terobosan baru dalam melayani masyarakat,'' pesan Kapolresta.
(Rofiq/dkk)

Related Posts