Musyawarah Pemilihan Ketua Takmir Masjid Al-Hikmah Sukses Digelar

oleh

InvestigasiMabes.com| Bitung — Badan Pengurus Masjid Al-Hikmah Kolombo Aspal Bitung Barat 2 menggelar Musyawarah pemilihan Ketua Takmir MAsjid. Minggu, (03/01/2023)

Hal ini dilakukan karena kepengurusan Masjid Al-Hikmah masa bakti 2020-2023, telah berakhir. Sehingga perlu dilakukan pembentukan kepengurusan yang baru dari hasil musyawarah dipimpin oleh ketua panitia sahring sasiritang pada tanggal 12 02/2023.

Acara pemilihan Takmir Masjid Al-Hikmah. diselenggarakan selepas sholat isya'. Adapun yang hadir adalah perwakilan dari jamaah masjid Al-Hikmah dan para serta tokoh masyarakat.

Keberadaan Masjid dan Takmir memiliki peranan sangat penting, karena memegang amanah untuk membawa jamaah kearah lebih baik. Selain itu, takmir masjid juga memiliki tanggung jawab yang sangat berat, serta sangat mulia. Selain mendekatkan diri kepada sang maha pencipta, juga memiliki peran rela berkorban dan mengelola kegiatan positif untuk kemaslahatan jamaahnya.

Sengaja mengahdirkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat karena Masjid Al-Hikmah adalah masjid Yang Menyimpan banyak Sejarah, sehingga dalam pengambilan keputusannya membutuhkan bantuan pemikiran mereka.

Pemilihan dilakukan dengan mekanisme suara terbanyak. Pada saat pemilihan ketua takmir muncul dua calon dan yang terpilih sebagai ketua takmir Masjid Al hikmah adalah Bapak Deni Malalutang..

Acara dilanjutkan dengan pemilihan sekretaris dan bendahara secara bersamaan. Hasil pemilihan selengkapnya adalah sebagai berikut :

Ketua : Deni Malalutang
Wakil Ketua : Abdul Ranjas Sasiritang
Sekertaris : Awaludin Ambat,S.Pd
Bendahara : Muzakir Mabiang

Dengan terpilihnya Pengurus Takmir masjid yang baru ini yang di sampaikan oleh ketua..
Tugas atau posisi yang di berikan bukan untuk di banggakan tapi untuk di pertanggung jawabkan..
Setiap nafas baru yang Allah izinkan untuk kita ambil bukan hanya berkah tetapi juga untuk tanggung jawab dan amanah..
Tutup.(Deni)

Awaludin menegaskan bahwa aktivitas Pengurus harus terencana, teratur, terpadu, menyeluruh,sinergi dan berkesinambungan serta selalu bersandar kepada Al-Qur'an dan Assunnah dengan harapan dapat menghasilkan kinerja yang baik dan berkualitas serta semata mata berharap Ridha Allah SWT.

Al-Bukhari: 4789
Dari Abdullah bersabda: Setiap kalian Adalah pemimpin, dan setiap kalian akan dimintai pertanggungjawabannya.

(Kifli Polapa)

Related Posts