Kecamatan Pucuk Rantau Gelar Musrembang RKPD 2024, Plt. Bupati Kuansing : “Usulkan Yang Menjadi Prioritas”

oleh

Investigasimabes.com | Pucuk Rantau, , Kepala Desa, unsur Pimpinan dan Masyarakat Pucuk Rantau Adakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di lapangan Kantor Camat Pucuk Rantau, pada selasa, (07/03/2023).

Dalam Kegiatan Musrembang dihadiri dan dibuka langsung oleh Plt. Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Suhardiman Amby, Ak, MM., Turut Hadir pula Muspida, Muspika, anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Kepala Dinas (Kadis) se Kabupaten Kuantan Singingi, tokoh masyarakat, niniak mamak, BPD, Panwascam, PKD, PPK, PPS, Pantarlih, dan Kepala Sekolah se-kecamatan Pucuk Rantau.

Musrembang juga dimeriahkan oleh penampilan penampilan yang mempesona dari siswa-siswi SD, SMP se Kecamatan Pucuk Rantau, dengan menampilkan Kesenian-Kesenian dan tarian Adat, Minang, Batak, Jawa, Nias dan lain sebagainya.

Kegiatan Musrembang ini, merupakan wadah bagi setiap Desa-desa untuk mengusulkan Aspirasi dan pembangunan yang ada di Desa se-Kecamatan Pucuk Rantau, dengan berbagai macam usulan masyarakat Desa se-Kecamatan Pucuk Rantau untuk pembangunan berkelanjutan.

H. Ali Apri dalam sambutannya menyampaikan,

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Musrembang, dan berbagai macam usulan Usulan Desa yang ada di Kecamatan Pucuk Rantau ini, dengan mengangkat tema, Meningkatkan Pembangunan Berdaya Saing, didukung oleh birokrasi dan manajemen yang memadai, semoga usulan usulan yang ada ini dapat terealisasi kan kedepannya” Harap Ali Apri.

Plt. Bupati Suhardiman Amby setelah di wawancara awak media mengatakan,

“Dalam musrembang di Kecamatan Pucuk Rantau ini berbagai macam usulan atau aspirasi masyarakat diantaranya tadi ada pengaspalan jalan, tower Telkomsel ya, yang masih jaringan nya putus putus, jadi intinya hampir 80 % yang perlu kita lihat itu adalah jalan, tadi soal telkomsel saya diperintahkan kadis Kominfonya, untuk segera melakukan komunikasi dengan Telkomsel, supaya memeriksa dimana jaringan itu yang masih kurang, semoga tahun depan kominfo segera memenuhi kebutuhan masyarakat, soal jalan soal bibi, soal sekolah, akan kita usahakan pada musrembang Kabupaten Kota, memastikan kondisi kondisinya langsung, semuanya akan diperiksa sedetail mungkin, dan usulan tersebut yang menjadi prioritas bagi masyarakat sehingga perencanaan ini tidak sia sia” Ucap Plt Bupati Suhardiman Amby.

Bertepatan pada kegiatan Musrembang Kecamatan Pucuk Rantau tersebut diadakan pula pelantikan TP PKK Desa se-Kecamatan Pucuk Rantau, yang terdiri dari 10 Desa, ibu ibu PKK tersebut dilantik langsung oleh Plt. Bupati Kabupaten Kuantan Singingi. (jn)

Related Posts