Guna Meningkatkan Tertib Berlalu Lintas Jelang Ramadhan, Polres Pesawaran Gelar Operasi Keselamatan 2023

oleh

 

InvesigasiMabes.com l Pesawaran — Kepolisian Resor () Pesawaran, menggelar apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2023 yang berlangsung di Halaman Mapolres Pesawaran. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2023 direncanakan akan berlangsung dari 07 Februari 2023 – 20 Februari 2023 mendatang, Selasa (07/02/23).

 

Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.I.K., M.Si (Han) mengungkapkan, gelar pasukan ini dilaksanakan Pasca Pilkades dan cipta kondisi menjelang bulan suci ramadan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan sarana pendukung lainnya sehingga sasaran dari Ops Keselamatan ini dapat tercapai.

 

Sasaran yang dimaksud, diantaranya mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membangun budaya tertib lalulintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

 

“Ops kali ini kita prioritaskan pendidikan masyarakat lalu lintas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada khususnya Polantas, dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamsebtibcar lantas,” katanya.

 

Selain itu, kata Kapolres, permasalahan dibidang lalu lintas yang berkembang di era Digital memerlukan penanganan yang sesuai. Trend pelanggaran lalu lintas pada tahun 2021 dan 2022 mengalami peningkatan sebanyak 8.729 atau naik 31,28 %, dari data tersebut dapat kita simpulkan bahwa tingkat kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas pada umumnya masih sangat rendah, perlu dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat akan keselamatan dalam berlalu lintas.

 

“Perkembangan transportasi juga telah memasuki era digital, dimana operasional pelayanan angkutan publik sudah berada dalam genggaman hanya dengan menggunakan alat komunikasi. Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya lalu lintas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi, diantaranya adalah E-TLE, Sim Online, Signal (Samsat Digital ),” Terang Kapolres

 

Ops Keselamatan Lalu Lintas Krakatau 2023 juga ditandai dengan penyematan pita kepada petugas gabungan, yang terdiri dari petugas kepolisian, TNI, serta petugas Dinas Perhubungan Kab. Pesawaran. Kegiatan itu dihadiri Pesawaran yang diwakili Sekda Kab. Pesawaran Wildan,S.E.,M.M , 0421/LS diwakili Pabung Pesawaran Mayor Inf. Ihara Wangsa, Anggota DPRD Pesawaran Aria Guna,S.Sos., Pasi Ops Yon 7 Marinir Kapten Hadi Windarko, Kadis Perhubungan Kab Pesawaran Ahmad Safe'i,S.Pd.,M.Pd., Kajari Pesawaran diwakili oleh staf Kejaksaan Davit Randi, Kasat Pol PP Kab Pesawaran Drs Effendi, M.M., PJU dan para Kapolsek Jajaran Polres Pesawaran. (zamzami)

Related Posts