Kodim 1513/ SBB berikan Paket Nutrisi Stunting Dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman

oleh

InvestigasiMabes.Com|SBB — Sebagai bentuk kepedulian dan percepatan Penurunan stunting, yang sudah menjadi Program dan Perhatian kodim 1513/SBB letkol Inf. Rudolf Gleend Paulus memberi bantuan bingkisan Nutrisi dari Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman Untuk anak-anak stunting yang di wakili oleh kasdim 1513/SBB di aula kodim SBB jln trans lintas seram Kecamatan seram barat Kabupaten Seram Bagian Barat , rabu (8/03/2023).

1513/SBB lewat koramil mengerahkan babinsa untuk mendata anak anak stunting kemudian dijadikan anak asuh Oleh kodim dan koramil untuk menerima Paket Bingkisan Nutrisi Kasad,

Paket Nutrisi atas bantuan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang diberikan untuk anak stunting, dan disalurkan oleh Kodim 1513/SBB dan juga melalui koramil koramil jajaran,

Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih,”ucap kasdim Mayor Inf Bambang Tetuko.

“Kegiatan pemberian bantuan kepada Anak Stunting di wilayah merupakan wujud nyata TNI angkatan darat atas kepedulian dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan Kesehatan Masyarakat.

Sementara Itu kasdim 1513/SBB Mayor Inf Bambang Tetuko , mengatakan, upaya untuk menurunkan Stunting di Wilayah Kabupaten seram bagian barat , Kodim bekerjasama dengan Koramil, untuk menyalurkan bantuan anak stunting, dengan Program Pemberian Bantuan Paket Gizi dan memaksimalkan Babinsa babinsa yang ada di masing-masing Wilayah,

Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan dan sekalian bisa membantu anak anak wilayah SBB terlepas dari stunting, Serta kami akan terus memantau perkembangan anak tersebut tutur kasdim.

“Jangan di lihat dari berapa nilainya tapi ini rasa kepedulian kami dari satuan angkatan Darat,bagi masyarakat” Tutup kasdim.

Nelman Kandari adalah salah satu orang tua yang anaknya menerima bantuan Paket bingkisan Nutrisi Kasad, merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut ” terimakasih kepada Bapak Kasad dan seluruh jajaran TNI AD atas perhatian dan bantuannya kepada kami, semoga ini bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan anak anak kami” ucapnya.(*)

Related Posts