Kodim 0408/BS Kembali Gelar “Dapur Masuk Sekolah”

oleh

InvestigasiMabes.com l Manna –  Dapur Masuk Sekolah kembali digelar diwilayah Korem 041/Gamas yakni di SDN 23 Bengkulu Selatan yang berada di Desa Lubuk Sirih Ilir Kec.Manna Kab Bkl Selatan. Jum'at (19/1/2024).

Komandan Kodim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi diwakili Kasdim Mayor Inf Surung Tambun dalam sambutannya menyampaikan bahwa, prajurit TNI-AD selama ini memiliki tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan  keutuhan  NKRI berdasarkan Pancasila, UUD 1945, dan melindungi segenap bangsa  dan  seluruh tumpah darah indonesia dari berbagai ancaman, juga  bertugas menyatu dan manunggal dengan rakyat, turut serta membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Kegiatan program unggulan Kodam II/Swj dapur masuk sekolah ini, merupakan bentuk kepedulian dan komitmen Kodam II/Swj terhadap peningkatan gizi dan pada anak-anak serta mencegah stunting khususnya pada anak sekolah dan menjadikan mereka sebagai     generasi  penerus bangsa sekaligus  sebagai  aset  di masa depan yang sehat dan cerdas serta terpenuhi gizinya”

Lanjutnya Kami memberikan dukungan bantuan dalam bentuk makanan yang bergizi berupa nasi dan lauk-pauk, serta makanan tambahan seperti susu. Program ini dilakukan setiap hari Jumat dengan berpindah-pindah sekolah.

Kasdim berharap apabila permasalahan kekurangan gizi bisa diatasi sejak dini, maka kedepannya, Indonesia Emas 2045 bisa terwujud.” tutupnya (pendim08).

Related Posts