Kapolda Sumbar ‘Jumat Curhat’ di Pariaman, Ini Pesannya Kepada Jemaah Mesjid

oleh

Investigasimabes.com | Sumbar —
Usai melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Pariaman, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH melaksanakan Jumat Curhat di Mesjid An-Nur Zainul di Kampung Paneh, Kota Pariaman, Jumat (10/3).

Dihadapan jemaah mesjid, Kapolda Sumbar menitip pesan untuk ketertiban yang sudah tercipta ini untuk selalu di jaga dimanapun berada.

Karena katanya, menjelang ramadhan akan meningkat dengan berbagai modus kejahatan yang nantinya di tuntut untuk memberikan atau membeli kebutuhan anak atau isteri dan keluarga dalam menyambut Idul Fitri nantinya.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur berada di Sumatera Barat, khususnya di Pariaman ini sangat kondusif, nyaman, aman dan tentram”. ucap Kapolda Sumbar.

Kapolda juga berharap, agar pesan kamtibmas yang disampaikannya saat ini bisa disampaikan juga kepada seluruh keluarga dirumah.

“Sampaikan terima kasih saya dalam penyampaian yang singkat ini. Semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Amri Antoni, salah satu jemaah menyampaikan curhat nya yang mana saat ini mendekati bulan suci ramadhan, dan kegiatan akan meningkat. Ia mohon kepada Kapolda, agar selama bulan suci ramadhan ini untuk pelaksanaan patroli ditingkatkan. “Sehingga kami aman dalam pelaksanaan ibadah,” ungkapnya.

Irjen Pol Suharyono pun langsung merespon, bahwa itu dari masyarakat, bagian dari masyarakat dan kembali ke masyarakat hanya status saja sebagai polisi, dan pihaknya harus melayani dan berbaur dengan masyarakat.

“Sebagaimana tugas kami menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kami sebagai penegak hukum bagi masyarakat juga, dan kami melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” sebutnya.

Terkait kegiatan patroli, tidak hanya ramadhan, tetapi sudah melaksanakan patroli setiap hari. Namun karena menuju hari yang fitri banyak keluarga yang ngumpul dan volume penduduk meningkat, kepadatan lalu lintas meningkat, pasar meningkat, dan kejahatan akan pasti meningkat.

“Saya sudah perintahkan keseluruh jajaran, silahkan bapak Kapolres untuk hal ini jangan sampai terjadi ambang gangguan, mari bersama kita cegah dari awal. Jangan sampai terjadi gangguan nyata,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolda Sumbar didampingi Pejabat Utama Polda Sumbar, dan Kapolres Pariaman.(red)

Related Posts