Dankor Brimob Lantik Tiga Komandan Pasukan Baru

oleh

InvestigasiMabes.Com | Depok,- Dankor Brimob Komjen Anang Revandoko meresmikan struktur organisasi baru. Anang juga melantik Komandan Pasukan Brimob I, II, dan III di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Saya resmikan struktur organisasi Pasukan Brimob I, Pasukan Brimob II, dan Pasukan Brimob III Korps Brimob Polri,” kata Anang di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jumat (10/3/2023)

Pelantikan itu diawali dengan pembacaan ikrar Brimob sejati dan diikuti oleh pasukan. Kemudian, penyerahan pataka oleh Dankor Brimob kepada Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I, II, dan III.

“Saya akan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya,” ucap Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko diikuti oleh Danpas Brimob I, II, dan III.

“Demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara bahwa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Bagi yang beragama Kristen dan Protestan ‘Kiranya Tuhan menolong saya',” lanjut Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko diikuti oleh Danpas Brimob I, II, dan III

Adapun pelantikan jabatan Danpas Brimob I, II, dan III berdasarkan keputusan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yakni:

– Brigjen Firli R Samosir sebelumnya menjabat sebagai Karo Ops menjadi Komandan Pasukan Brimob I Korbrimob Polri.

– Brigjen Arif Budiman sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Pasukan Gegana Korbrimob menjadi Komandan Pasukan Brimob II Korbrimob Polri

– Brigjen Gatot Haribowo sebelumnya menjabat sebagai Ditsamapta Polda Metro Jaya menjadi Komandan Pasukan Brimob III Korbrimob Polri

Danpas Brimob I Brigjen Firli R Samosir akan ditempatkan di Kabupaten Aceh Timur, Danpas Brimob II Arif Budiman ditempatkan di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Danpas Brimob III Brigjen Gatot Haribowo ditempatkan di Kabupaten Mimika Papua.

Related Posts