Jumat Curhat, Kapolres Langkat Dengar Langsung Keluhan Warga

oleh

InvestigasiMabes.com |Langkat — Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang menampung informasi serta keluhan dari jamaah dan masyarakat dalam kegiatan “Jumat Curhat” usai Salat Jumat bersama di Mesjid Raya Desa Namanjahe Kecamatan Salapian Kabupaten Langkat, Jumat (10/3).

Dikatakan Kapolres, kegiatan Jumat Curhat merupakan cara pihaknya bersilaturahmi sembari mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Langkat agar tetap aman dan kondusif.

“Sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilakukan oleh para personel Polres Langkat. Namun kali ini dengan memperhatikan momentum yang tepat, maka dipilihlah hari Jumat karena dipercaya membawa keberkahan,” katanya.

Disebutkan, bincang-bincang seputar Kamtibmas itu dilakukan untuk mendapatkan solusi yang tepat. Diakui, saran, informasi dan koreksi dari masyarakat akan ditampung pihaknya, untuk segera ditindaklanjuti dengan mencari solusinya agar masalah di lapangan dapat terselesaikan.

Pada kesempatan itu, Faisal mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat, karena untuk mewujudkan hal itu perlu dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai ajang tatap muka antara dengan masyarakat. Kami berharap masyarakat turut menciptakan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polres Langkat,” ajaknya.

Selanjutnya, mantan Kapolres Belawan itu juga mengajak masyarakat untuk menjadi bagi diri sendiri dan keluarga, melalui pemolisian masyarakat. Faisal juga mengimbau masyarakat untuk tidak ragu atau sungkan menyampaikan informasi dan keluhan terhadap pelayanan personel Polres Langkat.

“Jangan sungkan melapor ke polisi jika ada suatu hal yang mencurigakan. Karena tugas kami untuk melayani, mengayomi, melindungi masyarakat serta penegak hukum. Kalau ada pelayanan yang tidak memuaskan, silahkan menyampaikan ke Polres Langkat, melalui Bhabinkamtibmas, atau langsung menghubungi call center 110, lanjutnya.

“Kita juga berharap dengan meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedepan kehadiran masyarakat yang melaksanakan Sholat Subuh sama banyaknya dengan masyarakat yang saat ini melaksanakan Sholat Jumat.” tutupnya. (Tim)

Related Posts