Pembukaan Perkemahan Baden Powel dan Penyerahan Bantuan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim oleh Bupati Kutai Kartanegara

oleh

Investigasimabes.com| — kamis 22 february 2024, Hari Baden powell diperingati setiap tahunnya di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hari baden powel di selenggarakan tanggal 22 februari setiap tahunnya yang merupakan salah satu momen penuh makna bagi jutaan pramuka di seluruh dunia. Bagi para anggota pandu pemula dan pramuka pasti sudah sangat sering mendengar nama Robert Baden Powell.

Powell merupakan pendiri gerakan kepanduan dan tokoh yang cukup penting di ingris pada abad 20. Robert Baden Powell yang menjadi sosok kontroversial karena beliau adalah pencetus ide tentang pramuka dan pembina. Maka dari itu di hari ini tanggal 22 february para anggota pramuka telah melangsungkan acara perkemahan Baden Powell di tanah merah kecamatan samboja sekaligus di rangkaikan dengan acara penyerahan bantuan penanggulangan kemiskinan yang di serahkan langsung oleh Kutai Kartanegara Edi Damansyah,M.Si juga selaku ketua pramuka kwartir cabang Kutai Kartanegara.

Kegiatan pembukaan perkemahan Baden Powel ini dihadiri oleh sejumlah staf-staf pemerintahan, pihak aparat serta tokoh tokoh masyarakat dan peserta pramuka dari berbagai kalangan.

Bupati kutai kartanegara Edi damansyah mengatakan dalam sambutannya.” Terima kasih kepada seluruh panitia dan juga tamu undangan, dalam rangka memperingati hari Baden Powel ini, kami selaku pemerintahan sekali gus ketua pramuka kwartir cabang Kutai Kartanegara mengambil kesempatan untuk berbagi atau menyerahkan sedikit bantuan kepada masyarakat, mudah mudahan dengan ala kadarnya ini dapat mengurangi beban kebutuhan sehari hari bapak ibu dan keluarga sekalian.”

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di lakukan secara rutinitas setiap tahunnya meski pun di tempat yang berbeda-beda. dan kegiatan ini tentunya tak lain hanya untuk mengenang sosok Robert Baden powell sebagai tokoh pendiri gerakan kepanduan/pramuka dan pembina. Mudah- mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan , tanpa ada kendala apa pun dan juga semoga tahun berikutnya kita semua masih diberikan umur serta kesempatan untuk kembali memperingati hari baden powell ini dengan ide ide yang lebih cemerlang”. Sambung bupati edi damansyah.

Seusai bupati Kutai Kartanegara memberikan sambutannya, beliau langsung melanjutkan kegiatan penyerahan bantuan pangan/sembako dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem kepada perwakilan warga dan RT setempat dan nantinya akan di serahkan kepada warga yang sudah di data sebelumnya.

Kemudian dalam rangkaian acara selanjutnya yaitu penyembuhan kwartir ranting tergiat sekabupaten kutai kartanegara yakni Loa Janan, Muara Badak dan Kenohan. Ketiga kecamatan tersebut merupakan Kecamatan Tergiat di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Team investigasimabes.com