Harlah Ponpes Darussalam Puncak Blok Agung, Banyuwangi Meriah dan hikmat

oleh

InvestigasiMabes.com | Banyuwangi – Pada tanggal 25 September 2024, umat Islam di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung, Banyuwangi, merayakan Harlah Ponpes Darussalam puncak yang ke-23 tahun dengan penuh kegembiraan dan hikmat. Acara yang diselenggarakan untuk memperingati momen bersejarah ini diwarnai dengan berbagai kegiatan religius, di antaranya bersholawat dan penampilan Hadrah para Santri.

 

Acara yang dipimpin langsung oleh KH Abdul Malik Syafa'at selaku Pengasuh ponpes Darussalam puncak atau yang akrab disapa Gus Malik, dihadiri oleh para santriwan/santriwati, para walisantri, dan warga dari sekitar wilayah. Dalam sambutannya, Gus Malik menegaskan pentingnya memperkuat kebersamaan dan semangat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat.

InvestigasiMabes.com

“Harlah Ponpes Darussalam puncak tidak hanya sebagai perayaan, tetapi juga momentum untuk merefleksikan nilai-nilai keagamaan dan menguatkan ikatan antar sesama umat Muslim,” ujar Gus Malik.

 

Selain kegiatan bersholawat dan penampilan Hadrah, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sosial dan budaya. Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan di antara seluruh masyarakat Desa Barurejo dan sekitarnya.

InvestigasiMabes.com

“Kami sangat bersyukur bisa merayakan Harlah Ponpes Darussalam ini dengan penuh kebersamaan dan kegembiraan. Semoga momentum ini dapat memperkuat iman dan kecintaan kita kepada serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat,” ungkap salah seorang peserta acara.

 

Dengan semangat kebersamaan dan kecintaan kepada agama, Harlah Ponpes Darussalam yang ke-23 tahun ini sukses menjadi perayaan yang membanggakan bagi masyarakat Desa Barurejo dan sekitarnya.( Yanto )

Related Posts