Tak Peduli Biaya Terbatas,Wartawan NTB Turut Sukseskan Rapimnas PWDPI di Bandar Lampung

oleh

Investigasimabes.com |Bandar Semangat mengikuti giat Akbar Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) pada Rapimnas Bandar Lampung selama 2 hari , Pengurus PWDPI NTB Nekad Terbang dan Hadir mewakili NTB,(16/03/23).

Dengan Biaya yang sangat terbatas dan atas tekad juga semangat maju bersama DPW PWDPI NTB mampu hadiri kegiatan di pulau seberang(Sumatera) melewati jalan yang cukup jauh dari Lombok NTB menuju Kota Bandar Lampung.

Rombongan asal NTB yang ikut hadir pada RAPIMNAS Lampung,menjelaskan kehadirannya disambut sangat baik oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).Bertemu dengan Anggota/pengurus dari berbagai se-Indonesia adalah hal yang luar biasa,dari ragam suku,bahasa dan budaya kami semua berasa menjadi satu bagian keluarga yang utuh saat bersama sama hadir di acara besar PWDPI,”terang Ketua PWDPI NTB.

PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia) meskipun dianggap anak baru lahir namun tak disangka antusias ribuan Wartawan dari Ratusan Media Seindonesia nampak sangat antusias bergabung bersama di PWDPI.

Adapun jumlah perwakilan Wilayah Provinsi yang ikut hadir dari sabang sampai merauke sekitar 25 perwakilan provinsi,hal ini menunjukkan bahwa PWDPI tidak bisa dipandang sebagai organisasi Wartawan biasa,Biaya menuju Bandar Lampung tak menjadi soal bagi kami semua.

Namun niat ingin membesarkan Organisasi yang luar biasa (PWDPI) adalah hal utama sehingga walau bagaimanapun kami tetap upayakan hadir dan ikut serya mensukseskan RAPIMNAS Ke-1 PWDPI,”Ungkap Raden (Wk 1 PWDPI NTB).

Seiring berkembangnya Zaman, dunia jurnalistikpun harus semakin maju , terutama sekali kami yang di Nusa Tenggara Barat (NTB) “Sambung Raden (Wk 1 PWDPI NTB) , dengan kebersamaan sepikiran sejalan dan searah saya yakin bahwa PWDPI di NTB bisa menjadi Organisasi Wartawan yang Maju,berdayasaing serta terukur dan Terarah,”tutur Raden.

Alhamdulillah”ternyata kami bisa sampai tujuan dan bisa ikut menjadi bagian dari peserta RAPIMNAS,hal ini sangat diluar perhitungan kami,mengingat keterbatasan biaya juga persiapan yang memang kami akui sangat jauh dari kesiapan juga kecukupan.

Meskipun kami harus tertatih tatih melangkah jauh dengan niat tulus juga tekad ingin maju bersaing kami tetap pokus tertuju pada harapan besar di hadapan , dimasa depan yang mungkin akan membawa kami para wartawan yang ada di NTB khususnya di PWDPI NTB bisa menjadi Besar dan lebih bijaksana dalam bekerja,propesional juga selalu kompak demi sebuah cita cita mulia , ingin mengabdi kepada propesi yang tengah kami jalankan selama ini sebagai seorang Wartawan,”tutup Raden.(Syarif).

Related Posts