Polres Kutai Kartanegara Bersama Dinas Terkait Lakukan Sidak SPBU

oleh

InvestigasiMabes.com l – Kepolisian Resor () Kutai Kartanegara bersama dengan Dinas terkait melakukan pengecekan dan penertiban alat ukur, takar dan timbangan serta Perlengkapannya di bberapa SPBU.

Kali ini, gabungan tersebut dilakukan di SPBU Nomor 64.75502 berlokasi di Jl. Robert Wolter Mongisidi Kec.Tenggarong dan SPBU Nomor 64.75503 di Jl. A.P Mangkunegara Kec. Tenggarong Seberang. Rabu (03/04/2024)

Kegiatan itu dipimpin oleh Walijo Penerak Disperindag Kab. Kutai Kartanegara, Tedy Irawan Pengamat Tera, Asep Kuswanda Pengamat Tera, IPTU I Wayan Edi Surya Puryana KBO Reskrim dan IPDA Nurallam Setyo Nugroho Kanit II Sat Intelkam Polres Kutai Kartanegara.

KBO Reskrim Iptu I Wayan Edi Surya menjelaskan, dalam sidak itu dilakukan pengujian kecepatan alir diambil satu kali, disesuaikan dengan cepat alir operasional dan pengujian dilakukan sebanyak 3 kali hitungan.

“Alhamdulillah, Sampai dengan saat ini untuk kesalahan penunjukan pompa ukur masih masuk dalam batas toleransi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan UPT Metrologi Legal,” tutur KBO Reskrim.

Jadi tidak ada bentuk kecurangan di SPBU yang telah dilakukan sidak pada hari ini.

(Wira)