Kejuaraan Body Contest Dan Panco Dandim Cup 2023,Kodim 0421/Ls Jadi Event Resmi Perdana di Lampung

oleh

Investigasimabes.com| Komandan Distrik Militer 0421/Lampung Selatan ( 0421/LS), Letkol Inf Fajar Akhirudin resmi membuka kejuaraan Body Contest dan Panco. Acara itu, berlangsung selama satu hari bertempat di Lapangan Parikesit Kodim 0421/Lampung Selatan, Minggu (19/3/2023).

Ketua PBFI Lampung, Jose Sarmento Piedade menyatakan, lomba yang digagas oleh Dandim 0421/Lampung Selatan menjadi yang pertama di provinsi Lampung.

“Ini adalah acara yang pertama kali semenjak PBFI berdiri di Lampung, baru pertama kali diadakan di Lampung Selatan,” kata Jose sapaan akrabnya, disela lomba.

Jose memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dandim 0421/ Lampung Selatan, yang sudah berinisiatif untuk menyelenggarakan acara ini.

“Ini adalah awal mula untuk kebangkitan fitness dan binaraga di Lampung,sehingga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan terlibat.

Apalagi binaraga dan fitness ini kan masih jarang untuk di Lampung, khususnya terutama untuk di Lampung Selatan” lanjut Jose.

Jose meminta, kejuaraan ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan kedepannya.

“Harapan kami, ini adalah kegiatan yang rutinitas setiap tahunnya sehingga bisa memotivasi masyarakat untuk menjaga dan juga mengolahragakan masyarakat,” pungkas Kasat Pol PP Kota Metro itu.

Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengolahragakan masyarakat dan mengenalkan body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan juga Provinsi Lampung pada umumnya.

“Agar masyarakat memiliki fisik yang prima dan badan yang bugar, senantiasa selalu sehat. Kemudian yang kedua, juga memperkenalkan bagaimana tentang body contest khususnya di wilayah Lampung Selatan,” ujar Dandim.

Fajar pun mengamini, ini adalah perlombaan pertama dalam pelaksanaan kegiatan lomba Dandim Cup khususnya body contest dan panco di Lampung Selatan.

“Betul,Ini adalah kegiatan pertama kali,
pada intinya kita ingin memperkenalkan kepada masyarakat khususnya di wilayah Lampung Selatan bahwa kita juga punya potensi dalam menjaga kesehatan itu melalui kegiatan olahraga salah satunya adalah melalui body contest,” sambung Dandim.

Dandim juga mengirimkan salah seorang anggota Kodim 0421/ Lampung Selatan, turut mengikuti perlombaan body contest ini.

“Ada 1 orang, yang memang kita siapkan untuk mengikuti lomba ini. Pada dasarnya, selain kita mengadakan kegiatan ini juga memberikan contoh bahwa prajurit Kodim juga memiliki kemampuan yang sama untuk menjaga fisik dan kesehatan,” timpal Fajar.

Dandim pun menyampaikan harapan kedepan usai gelaran lomba kali ini, maka akan ada perlombaan-perlombaan lainnya sehingga masyarakat bisa mempersiapkan diri untuk ikut serta.

“Mudah-mudahan, kita bisa membina masyarakat sehingga menjadikan masyarakat ini menjadi sehat dan cinta akan olahraga serta kesehatan,” tandas Dandim.

Jalannya lomba kategori Beginer Physique atau kriteria otot pemula, mendaulat Rama warga asal Pringsewu sebagai juara I dan berhak membawa pulang medali berikut uang pembinaan senilai Rp2,5 juta.

Usai pengalungan medali, Rama masih tak menyangka dirinya akan menyabet juara pertama di kelas pemula.

“Niatnya ingin masuk 10 besar saja, tapi nggak taunya menang jadi juara I,” cetusnya.

Disoal waktu persiapan dan latihan sehingga bisa keluar sebagai pemenang, ini kata Rama, “Persiapannya dua bulan, kiat-kiatnya konsisten aja sih, terimakasih Pak Dandim 0421/Ls atas pelaksanaan kegiatan Perlombaan hari ini. Semoga Kodim 0421/Ls tetap jaya dan selalu bersahabat.”

Hingga berita ini diturunkan, perlombaan kategori Men's Sport Physique dan kategori Men's Athlete Physique serta panco masih berlangsung bergantian dan seru.(sysrif).

Related Posts