Gerakan Penanaman Pohon di Desa Hingan Tokung di Kabupaten Murung Raya

oleh

InvestigasiMabes.com. l Murung Raya — Dalam rangka memperingati hari Desa Asri Nusantara di Desa Hingan Tokung khususnya Beberapa waktu yang lalu tengah melakukan serangkaian kegiatan yang melibatkan seluruh perangkat desa, pendamping desa, serta masyarakat.

Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Desa ini selain untuk melakukan penghijauan juga bertujuan untuk menghindari terjadinya musibah banjir nanti, dikarenakan kurangnya pemahaman masyarakat dalam menanggapi pentingnya menjaga ekosistim kedepannya, serta sudah menjadi tugas kita sebagai masyarakat untuk menjaga kelestarian dan keasrian alam.

Sastro Mindarto selaku kades kepada awak media mengatakan ” Dalam kegiatan pemananaman pohon ini kita tidak sendiri, desa dengan seluruh perangkat serta masyarakat bekerjasama untuk mensukseskan gerakan ini”.

Dikesempatan yang sama Kades juga menghombau kepada masyarakat memahami pentingnya menjaga kelestarian alam serta berupaya melakukan penanaman tanaman yang mempunya nilai jual dan meningkatkan ekonomi nantinya.

“Untuk saat ini pemerintah membantu kita dengan 600 bibit jengkol yang nantinya diharapkan selain bisa menahan erosi juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya” ungkap kades.

Asep salah seorang pendamping desa juga sangat antusias “Kami pendamping desa mendorong program ini untuk kemaslahatan masyarakat, dalam kegiatan ini berkat kerjasama yang apik serta kolaborasi yang sempurna kegiatan penanaman pohon di desa Hingan Tokung terlaksana dengan baik dan tanpa kendala.(Sukerman mura)

Related Posts