Pemerintah Pekon Tribudisyukur Gelar Musrenbangdes dan Rembuk Stunting  Tahun 2024 

oleh

InvestigasiMabes.com | Barat – Pemerintah Pekon Tribudisyukur, kecamatan kebun tebu, kabupaten Lampung Barat tetapkan dan laksanakan rembuk stunting di kantor balai Pekon Tri Budisyukur dan penanganan Stunting sebagai prioritas.

 

Rembok Stunting, diselenggarakan oleh pemerintah Pekon Tribudisyukur untuk mengevaluasi pelaksanaan dan kemajuan percepatan penurunan stunting. Selain itu tujuan dari rembuk stuting juga untuk menguatkan kolaborasi multi pihak untuk mencapai target penurunan Stuting , di tahun 2024 yang akan diadakan di pekon Tribudisyukur.

 

Hadir dalam acara tersebut Pratin Tribudi syukur , kebun tebu ,perwakilan kepala Puskesmas kebun tebu, Pendamping desa, Babinsa, Bhabinkamtibnas, Bidan desa, Perawat desa , Toko masyarakat ,aparatur pekon Tribudisyukur dan Undangan lainnya.

Julianto menyampaikan upaya percepatan penurunan stunting terus dilakukan oleh pemerintah Pekon tribudisyukur kecamatan kebun tebu kabupaten Lampung Barat, dengan mewujudkan konvergensi pemerintah hingga tingkat desa sampai syuting tidak lagi menjadi masalah masyarakat di tribudisyukur.

 

Selain penanganan stunting, Julianto juga mengatakan bahwa musrenbangdes ini digelar dalam rangka membuat rancangan kerja pemerintah desa (RKP) pekonbudi syukur untuk tahun 2024.

 

Dan Pekon pemerintah mendukung adanya usulan dari masyarakat untuk sama-sama membangun dan mengawasi pembangunan yang ada dipekon Budisyukur ,ujarnya.

 

Camat kebun tebu, menambahkan sangat penting mengadakan Mus rembang Des karena dalam rangka usulan atau menentukan pembangunan di tahun yang akan datang, dijelaskan pemerintah kabupaten lampung barat mengurusi 131 pekon dan 5 kelurahan dari 15 kecamatan , untuk wilayah kecamatan kebun tebu alhamdulillah sudah 80 persen pembangunan dan itu suatu hal yang patut kita syukuri, kita tidak terfokus dengan pembangunan fisik saja silahkan diusulkan dan dijemput program-program yang ada baik dari dinas perikanan, pertanian, peternakan, kesehatan dan lain-lain banyak sekali program-program harus yang dijemput, tutupnya.

Related Posts