TNI Peduli, Babinsa Besuk Warga Binaan Yang Sedang Sakit

oleh

Investigasimabes.com l Timur — Selain dituntut harus memahami wilayah tugas yang telah menjadi bagian teritorialnya, Babinsa juga harus bisa berperan dan hadir ditengah masyarakat sekaligus memberikan solusi.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 429-06/Purbolinggo Kodim 0429/ Sertu Tarmuji setelah mendapat laporan dari Kadus V Desa Tanjung Kesuma Asep bahwa ada warga yang saat ini sedang sakit.

Adapun warga yang di maksud adalah Ibu Uju (75) memderita lumpuh sejak 5 tahun lalu dan hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Sertu Tarmuji mengatakan kepedulian dengan rakyat sudah merupakan salah satu sifat yang dimiliki oleh anggota TNI.

“Saya selaku Babinsa tentunya harus peka terhadap kondisi sosial wilayahnya termasuk halnya dengan menjenguk salah seorang warga binaan yang sedang sakit”, tuturnya, Jum'at (24/3/2023).

“Kedatangan saya disini untuk memberikan motivasi kepada Ibu Uju dan keluarga sekaligus mendoakan semoga cepat diberikan kesembuhan dan bisa melakukan aktifitasnya seperti sedia kala”, imbuh Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, guna meringankan beban kehidupan keluarga Bu Uju Babinsa sedikit memberikan bantuan.

“Melakukan sedekah di bulan tentu mampu mendatangkan banyak keutamaan, salah satunya adalah dilipatgandakan pahala yang bisa diterima oleh pemberi sedekah. Mohon jangan dilihat nilainya, apa yang saya berikan semoga bermanfaat bagi keluarga Bu Uju, mari saling mendo'akan kita senantiasa diberikan dan murah rezeki sehingga nanti saya bisa kembali kesini”, pungkasnya.

Gembira dengan kedatangan Babinsa, Bu Uju melalui anak menantunya Bapak Iyan mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang telah menyempatkan waktunya singgah untuk melihat kondisinya.

“Sekali lagi kami selaku pihak keluarga mengucapkan terima kasih semoga kebaikan Bapak Babinsa selalu diridhoi oleh Allah SWT, Aamiin,ā€¯Ucapnya.(Rusman).

Related Posts