Pembinaan Kepada Masyarakat Yang Berada Disekitar Dermaga Pelabuhan Muncar

oleh

InvestigasiMabes.com | Banyuwangi Perairan dan Udara Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan pembinaan kepada masyarakat yang berada disekitar dermaga Pelabuhan Muncar.

Pembinaan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 24/3/2023 pada pukul 08.00 Wib. Sebelum giat di laksanakan, Kanit Pos Polisi Unit Muncar Aiptu Bambang Supriyanto terlebih dahulu melakukan patroli dan sambang dialogis kepada masyarakat nelayan yang berada di sekitar dermaga.

Seizin Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, Aiptu Bambang Supriyanto menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan untuk melakukan kegiatan patroli yang disertai dengan pembinaan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem yang sering terjadi secara tiba-tiba dan selalu menggunakan alat keselamatan pada saat mencari ikan di tengah laut.

Lebih lanjut, patroli keliling yang dilaksanakan oleh Aiptu Bambang Supriyanto dimulai dari Kantor Pos Polisi yang ada di Muncar dan berhenti di tempat masyarakat nelayan yang sedang melakukan perbaikan jaring yang akan digunakan kembali pada saat mencari ikan.

Harapannya dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan dapat terjalinnya komunikasi antara masyarakat nelayan serta memberikan rasa aman, nyaman, dan menciptakan situasi yang kondusif dikawasan dermaga pelabuhan Muncar.
(Rofiq/dkk)

Related Posts