Kapolsek Sawahlunto Laksanakan Jum’at Curhat dengan Menemui Pedagang Pasar Tradisional

oleh

InvestigasiMabes.com l Sawahlunto — Kapolsek Sawahlunto, Sawahlunto, Sumatera Barat () Iptu Marwan bersama Anggota Sawahlunto melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di Pasar Tradisional Kota Sawahlunto yang terletak di Kelurahan Pasar Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Jum'at (24/03/2023).

Program ‘Jumat Curhat' yang digagas Mabes ini ditujukan bagi Polda, Polres, dan Polsek supaya kepolisian menerima curhat masyarakat, termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.
Untuk menjemput Aspirasi Iptu Marwan bersama Anggota memantau situasi Kamtibmas di sekitar Pasar Sawahlunto sekaligus bertemu dengan para pedagang untuk mendapatkan informasi, masukan dan keluhan yang dirasakan para pedagang pasar.

Terlihat Kapolsek Sawahlunto menemui para pedagang dari satu tempat ketempat yang lain guna bertatap lansung dengan masyarakat.

Kapolsek Sawahlunto Iptu Marwan Menyampaikan “Bahwa kedatangannya untuk bersilaturahmi sekaligus untuk mendengar, menampung informasi, dan keluhan berkaitan dengan Kamtibmas yang membutuhkan tindak lanjut dari Jajaran Kepolisian,”
“Dalam menjemput Aspirasi dan Informasi dari masyarakat ini bukan hanya sekedar formalitas curhat antara dengan warga saja, tapi akan langsung kami akan tindaklanjuti,” kata Iptu Marwan

Seorang warga bernama Parman menyampaikan curhatannya dengan mengeluhkan Sulitnya mendapatkan BBM Bersubsidi dan untuk mengisi harus antre cukup panjang sehingga para pedagang harus membeli ke pedagang BBM eceran membuat pergerakan ekonomi agak melambat dan biaya ongkos menjadi tinggi.

“Mohon kepada Bapak-ibuk polisi bantu kami, mencarikan solusi dalam memberikan kemudahan untuk mendapat BBM subsidi. Guna kelancaran usaha kecil kami,” harapnya.
Iptu Marwan Mengatakan terkait masalah kemudahan dalam mengisi BBM Bersubsidi kami akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pihak terkait yang ada diwilayah hukum Polsek Sawahlunto,”

Ia melanjutkan “Melalui Jum'at Curhat ini kami dari Polsek Sawahlunto mengingatkan untuk bersama-sama mengawasi dan berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan pasar yang aman dan kondusif sehingga pembeli merasa nyaman dalam bertransaksi,”

Terlihat Masyarakat yang ditemui merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolsek Sawahlunto yang hadir menemui secara langsung para pedagang serta mau mendengarkan curhatan dan Keluhan sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas.( humas / DJ)

Related Posts