Polsek Tuminting Giat Sambang Malam, Cegah Gangguan Kamtibmas

oleh

InvestigasiMabes.com |Manado Tuminting, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), telah melaksanakan kegiatan sambang warga di malam hari. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap adanya potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi pada malam hari, Senin (17/6/2024) malam.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Tuminting Iptu Ronald Varit Sabaja, menyatakan bahwa sambang warga dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua. “Kami rutin melakukan patroli dan sambang ke warga, terutama pada jam-jam rawan, untuk mencegah tindak kejahatan seperti pencurian atau tindak kekerasan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan tidak ragu untuk segera melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. Langkah ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan serta menciptakan rasa aman yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Polsek Tuminting juga menjalin komunikasi aktif dengan masyarakat dan para pemuda untuk bersama-sama mengawasi keamanan lingkungan sekitar. Kegiatan sambang yang dilakukan di malam hari ini juga sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba dan tindakan lainnya yang cenderung meningkat saat malam tiba.

Kapolsek Tuminting menegaskan komitmen Polsek Tuminting untuk terus hadir dan berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya. “Kami akan terus melakukan patroli dan kegiatan preventif lainnya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang warga di malam hari ini, diharapkan masyarakat semakin merasa aman dan terlindungi serta terjaga dari berbagai potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapan saja.

 

(Ardi.Domili)