Personel Sat Lantas Lakukan Pengaturan Tertib di Jalan Raya untuk Mengurangi Kemacetan

oleh

InvestigasiMabes.com| Manado — Personel dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) terlihat sibuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa titik strategis jalan raya utama di kota ini. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di jam-jam sibuk. Dengan menggunakan pengeras suara dan isyarat tangan yang tegas, para petugas berusaha menjamin kelancaran arus lalu lintas bagi para pengguna jalan, Selasa (18/6/2024).

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pengaturan lalu lintas,” kata Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.

Tidak hanya itu, Sat Lantas juga melakukan patroli aktif untuk mengawasi pelanggaran lalu lintas seperti parkir sembarangan dan penggunaan trotoar. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas di antara para pengguna jalan.

Masyarakat pun memberikan respons positif terhadap kehadiran aktif Sat Lantas dalam pengaturan lalu lintas ini. Mereka menganggap bahwa langkah ini sangat membantu mengurangi kepadatan lalu lintas yang seringkali menyebabkan keterlambatan dalam perjalanan sehari-hari.

Diharapkan, kegiatan pengaturan lalu lintas yang dilakukan secara rutin oleh Sat Lantas ini dapat terus berlanjut untuk meningkatkan keselamatan dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya kota ini.

 

(Ardi.Domili)